23 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Penuh Nutrisi, 10 Buah Terbaik untuk Ibu Hamil

  • Bagikan
10 buah terbaik untuk ibu hamil. (Foto: Pixabay)

SULTRATOP.COM – Para ahli merekomendasikan ibu hamil mengonsumsi setidaknya empat sampai lima jenis buah-buahan selama masa kehamilan. Lantas, buah apa saja yang baik untuk ibu hamil?

Janin yang berkembang dalam rahim mengambil nutrisi dari tubuh ibunya. Oleh karena itu penting bagi ibu mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi agar bayi berkembang dengan sehat. Salah satu sumber nutrisi adalah buah-buahan.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Mengonsumsi buah-buahan saat hamil baik untuk ibu hamil maupun bayi di dalam kandungan. Buah-buahan yang berbeda membantu wanita hamil mendapatkan vitamin prenatal dalam jumlah yang cukup dan nutrisi penting lainnya.

Melansir laman Livlong, berikut 10 buah yang baik untuk ibu hamil.

Jeruk

Salah satu buah terbaik untuk dikonsumsi selama kehamilan adalah jeruk. Aroma buah jeruk ini sendiri membantu memerangi mual di pagi hari selama kehamilan.

Makan jeruk setiap hari selama kehamilan membantu mendapatkan jumlah vitamin C yang cukup untuk meningkatkan sistem kekebalan bayi.

Pisang

Memiliki kandungan potasium, serat, dan nutrisi lainnya, pisang adalah salah satu buah terbaik untuk ibu hamil.

Pisang juga merupakan sumber serat yang baik dan dapat menyembuhkan sembelit yang umum terjadi pada ibu hamil.

Mangga

Mengonsumsi mangga selama kehamilan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian karena kandungan vitamin A, C, dan potasium di dalamnya.

Makan mangga dalam jumlah sedang selama kehamilan membantu memperkuat kekebalan bayi.

Apel

Saat mencari buah yang baik untuk ibu hamil maka pertimbangkan apel. Apel hijau atau merah, keduanya sama-sama baik untuk ibu hamil karena kaya akan zat besi, vitamin A dan D serta serat.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari apel, pertimbangkan untuk memakan kulitnya juga.

Alpukat

Buah ini penuh serat, potasium, lemak sehat, dan magnesium. Selain itu, alpukat kaya akan zat besi yang membantu mengatasi masalah kram kaki dan mual pada ibu hamil.

Kiwi

Saat memilih buah terbaik untuk ibu hamil, pastikan mempertimbangkan kiwi. Buah lezat berwarna hijau ini merupakan sumber vitamin A, C, dan E yang baik.

Ada juga nutrisi bermanfaat lainnya seperti asam folat, magnesium, potasium, dan fosfor yang membantu mengurangi kemungkinan pembekuan darah selama kehamilan.

Jambu biji

Ada begitu banyak buah-buahan yang bergizi untuk ibu hamil. Salah satunya jambu biji yang kaya akan vitamin C dan E. Jambu biji baik untuk pencernaan secara keseluruhan selama kehamilan.

Kehamilan membawa banyak masalah pencernaan, jadi makanlah jambu biji setiap hari untuk membantu meringankan masalah pencernaan selama kehamilan.

Stroberi

Daftar buah terbaik untuk dikonsumsi ibu hamil berikutnya adalah stroberi. Buah ini penuh dengan potasium dan mangan yang akan membantu bayi tumbuh dengan tulang yang kuat.

Selain itu, di dalam stroberi ada kandungan serat, folat, dan vitamin esensial yang penting untuk ibu hamil.

Semangka

Ibu hamil tidak hanya membutuhkan nutrisi, tetapi juga air dalam jumlah yang cukup untuk pertumbuhan janin yang tepat.

Tidak ada buah lain yang lebih baik dari semangka untuk menyediakan air dalam jumlah besar bagi wanita hamil dengan pasokan potasium, seng, dan folat yang cukup.

Delima

Delima merupakan buah yang penuh dengan protein, zat besi, folat, kalsium, dan vitamin C yang menjadikannya buah terbaik untuk ibu hamil.

Buah ini tidak kurang dari makanan super untuk ibu hamil.

Nah, itulah daftar buah yang baik dikonsumsi ibu hamil. Pastikan Anda memasukkan buah-buahan tersebut ke dalam menu selama kehamilan. (—-)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan