15 July 2024
Indeks

BPW KKSS Sultra Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal Gratis di Muna

  • Bagikan
Ketua BPW KKSS Sultra Andi Sumangerukka bersama anak-anak yang akan mengikuti sunatan massal gratis di Alun-Alun Kota Raha, Jumat (22/9/2023). (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pengobatan dan sunatan massal gratis di Alun-Alun Kota Raha, Jumat (22/9/2023).

Ketua BPW KKSS Sultra Andi Sumangerukka mengatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin dari kepengurusan saat melakukan kunjungan di daerah.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Jadi kami kalau melakukan kunjungan di mana saja, kami pasti melakukan kegiatan sosial. Dalam kunjungan saya kali ini di Muna kami menggelar pengobatan dan sunatan massal secara gratis,” katanya.

Pengobatan dan sunatan massal hari ini ditargetkan dapat melayani sebanyak 200 warga, namun jika melebihi dari target maka pihak panitia juga akan tetap mengupayakan agar bisa terakomodir.

“Targetnya hari ini memang 200, tapi kalau lebih kita akan tetap upayakan untuk mengakomodir semua, bahkan ke depannya kita upayakan bisa membuat dalam jumlah yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Dikatakan, salah satu tujuan kegiatan sosial ini untuk membantu meringankan beban warga dalam hal layanan kesehatan. Apalagi, sunatan itu tidak dicover dalam layanan BPJS.

“Kita bermaksud untuk meringankan beban warga, karena kan sunat itu tidak tercover dalam BPJS, jadi dengan begini kita bisa membantu,” ujarnya.

ASR, sapaan akrabnya pun berharap agar warga bisa memanfaatkan momen tersebut untuk datang memeriksa kesehatan dan sunatan bagi yang memiliki anak.

“Silakan bapak dan ibu digunakan kesempatan ini untuk memeriksa dan sunatan massal, mudah-mudahan dengan ini bisa membantu bapak dan ibu khususnya di Muna,” harapnya.

Arsih (57), salah seorang warga dari Kecamatan Katobu mengaku senang dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh KKSS Sultra. Pasalnya, pemeriksaan kesehatan secara gratis baru pertama kali di Muna.

“Kalau dari pemerintah memang sering dilakukan pengobatan gratis, tapi kalau pribadi memang baru kali ini. Saya senang karena ini bentuk perhatian, kita dapat pemeriksaan kesehatan terus gratis. Saya sangat bersyukur ini karena kan kalau kita ke dokter sendiri keluar lagi uang,” ungkapnya. (—–)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan