15 July 2024
Indeks

DSSP Power Kendari Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV AIDS ke Pelajar SMAN 20 Konsel

  • Bagikan
PT DSSP Power Kendari menggandeng BNN menyelenggarakan program sosialisasi bahaya narkoba dan HIV AIDS di SMAN 20 Konsel pada 23 Agustus 2023. (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM – PT DSSP Power Kendari menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk kembali menyelenggarakan program sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan HIV AIDS di SMAN 20 Konawe Selatan (Konsel) pada 23 Agustus 2023.

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi keamanan dan ketertiban
masyarakat (kamtibmas) serta pencegahan kebakaran.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

CSR & External relation PT DSSP Power Kendari Risal Akbar mengatakan, kegiatan ini merupakan program DSSP Goes to School yang diinisiasi oleh PT DSSP Power Kendari dan rutin diselenggarakan perusahaan tiap tahun dengan target sekolah yang ada di sekitar lokasi operasional perusahaan.

“Tahun ini, kami menyelenggarakan program DSSP Goes to School di SMA 20 Konsel dengan melibatkan instansi-instansi terkait seperti dari Badan Narkotika Nasional Provinsi, Polsek Moramo Utara, Puskesmas Lalowaru dan juga dari Dinas Pemadam Kebakaran Konsel,” terangnya melalui siaran pers, Senin (4/9/2023).

Ia menjelaskan, program ini dilaksanakan dengan tujuan agar generasi muda yang menuntut ilmu di SMA 20 Konsel mendapatkan pengetahuan cukup tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan HIV AIDS yang bisa mengancam masa depan mereka.

Selain itu, PT DSSP Power Kendari juga mendatangkan Dinas Pemadam Kebakaran Konsel untuk mengajarkan teknik yang tepat dalam mencegah dan memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan peralatan rumah tangga yang mudah ditemui di rumah masing-masing.

“Kami memberikan ilmu tambahan kepada mereka yang tidak mereka dapatkan di bangku sekolah agar menjadi bekal yang baik bagi mereka untuk terhindar dari bahaya narkoba, HIV AIDS dan ketika menghadapi bahaya kebakaran di lingkungan mereka,” katanya.

Selain Program “DSSP Goes to School”, perusahaan juga menyelenggarakan program-program CSR lainnya dan turut serta mendukung target Program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals).

Hal ini merupakan bentuk perwujudan komitmen sosial sekaligus kepedulian dan solidaritas perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

PT DSSP Power Kendari merupakan perusahaan yang memiliki dan mengoperasikan PLTU dengan kapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Konsel.

Kemudian saat ini PLTU tersebut merupakan tulang punggung dari sistem kelistrikan di Sultra yang mensuplai kebutuhan listrik wilayah Bumi Anoa melalui jaringan interkoneksi 150 Kv sistem Sultra – Sulawesi bagian Selatan. (—–)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan