14 July 2024
Indeks

Polresta Kendari Manfaatkan Momen HUT Bhayangkara untuk Sinergi Sukseskan Pilkada 2024

  • Bagikan
Polresta Kendari membangun sinergi bersama TNI-Polri, bhayangkari, perbankan, dan insan pers untuk menyukseskan Pilkada 2024. (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memanfaatkan momentum jelang perayaan HUT Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli mendatang untuk membangun sinergi dalam menyukseskan Pilkada 2024 di Kota Kendari.

Upaya tersebut dilakukan Polresta Kendari melalui kegiatan olahraga jalan santai, senam aerobik, serta pengundian doorprize dan hadiah hiburan lainnya bersama TNI, personel Polresta, bhayangkari, perbankan, dan insan pers di lapangan apel Polresta Kendari pada Sabtu (29/6/2024).

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko mengatakan, keakraban dan kebersamaan itu dibangun untuk sinergi menghadapi dan mengamankan Pilkada serentak 2024 mendatang dengan kondisi yang aman, tertib, dan kondusif di wilayah Kota Kendari.

“Karena dengan kebersamaan, itu bisa terwujud,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Polresta Kendari juga telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78 seperti bakti sosial (baksos), bantuan religi, bantuan kesehatan, bantuan sumur bor, dan lainnya.

Dalam menghadapi pilkada, Kapolresta mengingatkan untuk selalu kompak dan bersinergi. Sehingga harapan masyarakat pada Pilkada 2024 untuk wilayah yang aman dan kondusif bisa tercapai.

Di tempat yang sama, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1417 Kendari, Letkol Inf. Samuel Eduard Rampi Loilewen berterima kasih kepada pihak Polresta Kendari yang hampir setiap kegiatannya selalu melibatkan pihak TNI.

“Di sini kita bisa menunjukan bahwa sinergitas TNI Polri itu kita pelihara, sehingga dalam rangka agenda terdekat yaitu Pilkada,” ungkap Samuel.

Untuk menghadapi pilkada, saat ini pihak TNI mulai menyiapkan personel dan menjaga stabilitas wilayah dengan kegiatan-kegiatan yang disinergikan dengan agenda pihak kepolisian. Kata Samuel, hal itu semata-mata dilakukan untuk mencapai tingkat stabilitas wilayah sebelum pelaksanaan hari H Pilkada 2024. (—)

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan