23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

HUT Bhayangkara, Polda Sultra Sukses Beri Operasi Katarak Gratis untuk Lansia

  • Bagikan
Operasi katarak gratis untuk lansia yang digelar Polda Sultra dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78. (Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sultra sukses menggelar operasi katarak gratis bagi lansia kurang mampu di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara tingkat III Kendari yang dilaksanakan sejak 10 Juni 2024.

Pada rangkaian HUT tersebut, Biddokkes Polda Sultra memberikan kepercayaan kepada RS Bhayangkara tingkat III Kendari untuk melaksanakan dua kegiatan, yaitu operasi katarak dengan target 20 pasien dan sunatan massal dengan target 150 orang.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Kendari, AKBP Rommy Sebatian mengatakan, operasi katarak itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Polda Sultra terhadap kesehatan masyarakat, khususnya bagi lansia kurang mampu yang mengalami katarak.

“Operasi ini ditargetkan untuk 20 pasien dan diutamakan bagi pasien yang berusia lanjut. Alhamdulillah terpenuhi,” ungkap Rommy dalam keterangan resminya yang diterima pada Rabu (12/6/2024).

Ia juga bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada RS Bhayangkara untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Ia harap kegiatan itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kabid Dokkes Polda Sultra, Kombes Pol Igantius Hendra Arifianto menambahkan, operasi katarak dilakukan agar dapat membantu lansia yang mengalami katarak untuk kembali melihat dengan jelas. Kata dia, hal itu tentu akan meningkatkan kualitas hidup mereka.

“Kami harap pelaksanaan bakti kesehatan ini dapat memberikan harapan baru bagi mereka yang membutuhkan, terutama untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sultra,” tuturnya. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan