15 July 2024
Indeks

Provinsi Sultra Persiapkan 54 Peserta untuk 24 Cabang Lomba di MTQ Nasional

  • Bagikan
Daryodi

SULTRATOP.COM, KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mengutus 54 peserta yang akan berlomba pada 24 cabang di perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional yang akan diadakan di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada September 2024 mendatang.

Sub Koordinator Sarana dan Prasarana Spiritual Biro Kesra Sultra, Daryodi mengatakan, Sultra akan membawa kuota penuh 54 orang yang merupakan para juara MTQ tingkat provinsi yang diadakan di Kabupaten Konawe Utara (Konut) beberapa waktu lalu.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Juara satu akan diutus menjadi duta Sultra di MTQ nasional nanti,” ungkapnya di Kendari pada Rabu (3/7/2024).

Dari total 24 cabang lomba yang akan diikuti itu, Sultra mengunggulkan bidang hafalan mulai dari 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Sultra optimis meraih juara di cabang itu karena pernah meraih juara di perhelatan MTQ nasioanal sebelum-sebelumnya.

Daryodi mengungkapkan bahwa jadwal pelaksanaan MTQ Nasional telah ditetapkan pada 6 hingga 16 September 2024. Jadwal itu terdiri dari pendaftaran ulang tanggal 6-7, malam ta’aruf atau malam ramah tamah tanggal 7, pelantikan dan orientasi dewan hakim serta pembukaan tanggal 8, babak penyisihan tanggal 9-13, babak final 14, rapat pleno 15 dan penutupan tanggal 16.

“Pembukaan direncanakan akan digelar di Ibu Kota Negara (IKN),” tuturnya.

Daryodi mengaku kontingen Sultra akan mematangkan persiapan melalui pemusatan latihan terlebih dahulu sebelum berlomba pada MTQ tingkat nasional.

Kata dia, kontingen Sultra akan berusaha memberikan yang terbaik dengan target minimal masuk 5 besar. Pasalnya, pada MTQ tingkat nasional tahun 2019 di Pontianak, Sultra berhasil menduduki peringkat ke-4. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan