24 May 2024
Indeks

Pj Bupati Mubar Minta OPD hingga Kades Sukseskan MTQ V Tingkat Kabupaten di Lawa

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar Minta OPD hingga Kades Sukseskan MTQ V Tingkat Kabupaten di Lawa
Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo saat memimpin rapat bersama kepala OPD dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan MTQ V tingkat kabupaten, yang dilaksanakan di ruang rapat kantor bupati, Senin (26/2/2024). (Adin Nre/sultratop.com)

SULTRATOP.COM, LAWORO – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Pemkab Mubar) akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V, yang akan dilaksanakan pada 1 Maret 2024 dan dipusatkan di Kecamatan Lawa.

Pj Bupati Mubar La Ode Butolo mengatakan, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan MTQ ini, ia meminta peran seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), lurah hingga kepala desa (kades) untuk terjun langsung di lapangan memeriahkan ajang MTQ tahun ini.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Jadi, saya minta partisipasi seluruh OPD untuk menyukseskan MTQ ini. Nantinya, akan ada pawai taaruf, saya minta seluruh OPD ramaikan pawai ini,” kata Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo di kantornya, Senin (26/2/2024).

Menjelang pelaksanaan MTQ ini, Butolo meminta OPD terkait untuk melakukan pembersihan di sekitar lokasi pelaksanaan. Selain itu, memerintahkan untuk melakukan pemasangan umbul-umbul di setiap ruas jalan yang akan dilewati rombongan pawai taaruf.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesra, La Karimu menjelaskan, peserta yang mengikuti MTQ V berasal dari 11 kecamatan yang ada di Muna Barat.

Ada beberapa cabang yang akan diperlombakan, yakni cabang seni baca quran, qira’at Al-Qur’an, cabang hafalan Al-Qur’an, tafsir Al-Qur’an, seni kaligrafi quran, syarh quran, fahm quran karya tulis ilmiah alquran (KTIQ), dan cabang eksibisi.

“Insyaallah, tanggal 1 Maret 2024 pembukaan MTQ V tingkat Kabupaten Muna Barat dan yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Kecamatan Lawa. Pembukaan MTQ ini akan diawali dengan pawai taaruf yang diikuti seluruh OPD dan 11 kecamatan,” ungkapnya.

Nantinya, kata Karimu, para juara dari MTQ tingkat kabupaten ini akan mewakili Kabupaten Mubar di MTQ tingkat provinsi. (—-)

Kontributor: Adin
Editor: Ilham Surahmin

  • Bagikan