28 May 2024
Indeks

Lambandia Juara Umum MTQ ke-8 Tingkat Kabupaten Kolaka Timur

  • Bagikan
Kecamatan Lambadia berhasil menjadi juara umum pada perhelatan MTQ ke-8 tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun 2024. (Ist)

SULTRATOP.COM – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-8 tahun 2024 tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) telah resmi ditutup.

Kegiatan tersebut, ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa di tribun lapangan Kelurahan Lalolae pada Jumat malam (26/4/2024).

Iklan Astra Honda Sultratop

Penutupan kegiatan juga turut dihadiri Kepala Kemenag Koltim, Muhammad Kadir Azis Al Yafie, Wakapolres Koltim Kompol Tawakkal, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Unsur TNI/Polri, Serta Camat Se-Koltim.

Dengan kehadiran para peserta yang penuh semangat, acara penutupan yang meriah ini menandai pencapaian luar biasa dari Kecamatan Lambadia, yang berhasil meraih gelar juara umum dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Setelah melewati sejumlah penilaian sengit, Lambadia berhasil menonjol dengan penampilan yang memukau dan prestasi yang konsisten di berbagai kategori. Lambadia berhasil memperoleh 12 emas.

Foto bersama pada malam penutupan MTQ ke-8 tingkat Kabupaten Koltim Tahun 2024. (Ist)

Sementara itu, Kecamatan Lalolae atau tuan rumah juga keluar sebagai juara 2, dan Juara 3 jatuh kepada Kecamatan Aere.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan, MTQ kali ini selain berlomba untuk menentukan yang terbaik guna mewakili Koltim pada ajang MTQ tingkat provinsi, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat Koltim.

“Selain kita mencari bibit-bibit terbaik, MTQ ini adalah ajang kita saling bertemu dan bersilaturahmi di antara kita semua. Insyaallah MTQ selanjutnya, akan jauh lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kata Sekda, Kemengan pada ajang tersebut juga tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para peserta. Hal itu juga membuktikan komitmen dan dedikasi mereka dalam memelihara tradisi keagamaan serta kecintaan terhadap Alquran.

Para pejabat dan masyarakat juga menyambut hangat prestasi-prestasi yang ditorehkan dalam perhelatan MTQ ke-8 tingkat Kabupaten Koltim dengan harapan agar semangat dan semarak MTQ terus berkobar di masa mendatang. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani



google news sultratop.com
  • Bagikan