15 July 2024
Indeks

Kendari Raih Medali Emas di 7 Lomba MTQ Tingkat Provinsi, Bakal ke Tingkat Nasional

  • Bagikan
Kontingen Kota Kendari yang mendapat juara 1 pada MTQ tingkat provinsi akan wakili Sultra ke tingkat nasional. (Ismu/Sultratop.com)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Kontingen Kota Kendari berhasil meraih juara pertama pada 7 lomba pelaksanaan MTQ ke-XXX tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Konawe Utara (Konut) pada 22 hingga 27 Juni 2024.

Lomba yang berhasil dijuarai tersebut yaitu karya tulis ilmiah Al-Qur’an putra, qira’at murottal dewasa putra, khat kontemporer putra, 1 juz dan tilawah putri, 10 juz putra, khat naskah putri, dan tilawah remaja putra.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Ketua Kontingen Kota Kendari, Sapri mengatakan, mereka yang berhasil mendapat juara 1 lomba pada perhelatan MTQ tersebut akan mewakili Sultra pada ajang MTQ tingkat nasional nantinya.

Meskipun sudah menjadi utusan provinsi di MTQ Tingkat nasional, pihak Pemkot Kendari tetap berupaya mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan pada saat lomba dan akan disempurnakan hingga siap berlaga di tingkat nasional.

“Mohon doanya, mudah-mudahan kita bisa menjadikan mereka juara 1, dan menjadi motivasi bagi anak-anak kita di Kota Kendari ke depannya,” ucap Sapri saat ditemui di Balai Kota Kendari pada Jumat (28/6/2024).

Lanjut Kabag Kesra Setda Kendari itu, untuk pelaksanaan MTQ nasional nantinya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat. Namun, kata Sapri tempat pelaksanaannya berada di wilayah Kalimantan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, pihaknya menyambut dengan baik dan gembira kafilah yang berhasil mengharumkan nama Kota Kendari pada MTQ tingkat provinsi di Konut.

“Pemerintah Kota Kendari akan memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi dan semoga bisa bermanfaat bagi anak-anak kita yang menjadi juara,” tutur Ridwansyah.

Ia berharap 7 orang yang berhasil mendapatkan medali emas bisa melakukan persiapan diri sebagai utusan Provinsi Sultra pada pelaksanaan MTQ nasional nantinya sehingga bisa tampil maksimal dan mendapatkan prestasi sampai ke tingkat internasional.

Sebagai informasi, pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi itu, Kota Kendari mendapat juara ke-2 setelah berhasil mengumpulkan skor 411 di bawah Konawe Utara (Konut) yang mendapat skor 482 sebagai juara umum.

Skor tersebut diperoleh Kota Kendari setelah memenangkan 7 lomba sebagai juara 1, 10 lomba juara 2, 9 lomba juara 3, 8 lomba harapan 1, 2 lomba harapan 2, serta 3 lomba menjadi harapan 3. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan