18 April 2024
Indeks

Tekan Inflasi Jelang Lebaran, Pemkab Mubar Gelar Pasar Murah di Tiga Wilayah

  • Bagikan
Plt Kepala Disperindag Mubar, LM Ishar Masiala saat menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat pada pasar murah yang dilaksanakan di Kecamatan Lawa, Selasa (2/4/2024). (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Pemkab Mubar) menggelar pasar murah di tiga wilayah besar, yakni Lawa Raya, Tiworo Raya, dan Kusambi Raya. Pasar Murah ini digelar untuk mengendalikan inflasi menjelang lebaran Idulfitri 1445 Hijriah.

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mubar, LM Ishar Masiala, mengatakan, pasar murah ini untuk membantu dan meringankan masyarakat dalam membeli kebutuhan bahan pokok.

Iklan Astra Honda Sultratop

Kata dia, pasar murah ini dilaksankan selama tiga hari berturut-turut di tiga wilayah besar yang ada di Mubar.

“Mulai kemarin kita menggelar pasar murah di wilayah Tiworo Raya dan hari ini di wilayah Lawa Raya. Dan insyaallah besok di Kusambi Raya,” kata LM Ishar Masiala di lokasi pasar murah, Selasa (2/4/2024).

Ishar Masiala melanjutkan, pasar murah ini salah satu kepedulian pemerintah daerah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Dalam pasar murah ini, pemerintah daerah telah memberikan subsidi bahan pangan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

“Adapun kebutuhan pokok yang disiapkan di pasar murah ini yakni beras, minyak goreng, gula pasir, terigu dan telur. Untuk harga satu paket itu senilai Rp100 ribu per paket. Jadi kita memberikan subsidi sekitar Rp48 ribu,” bebernya.

Pada pasar murah ini, Pemkab Mubar menggandeng Perum Bulog untuk menyediakan beras. Sementara untuk telur didatangkan dari Pinrang, Sulawesi Selatan. Untuk bahan pokok lainnya disiapkan dari distributor yang ada di Mubar.

Ia pun berharap pasar murah ini dapat membantu masyarakat Mubar memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idulfitri. (—–)

Kontributor: Adin

Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan