28 May 2024
Indeks

Pertamina Patra Niaga Sulawesi Beri Apresiasi Kinerja Agen BBM Industri dan Distributor Petrochemical Terbaik

  • Bagikan

SULTRATOP.COM, KENDARIPT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menyelenggarakan kegiatan Apresiasi Kinerja Agen BBM Industri dan Distributor Petrochemical Corporate Sales Sulawesi Tahun 2023 di Hotel The Stones pada Kamis, 25 April 2024. Kegiatan ini merupakan apresiasi Pertamina kepada mitra-mitra bisnis industri Pertamina yang telah memberikan kinerja dan pelayanan terbaik bagi konsumen sehingga membentuk citra positif bagi Pertamina.

Region Manager Corporate Sales Sulawesi, Ferry Pasalini menyampaikan capaian kinerjanya pada 2023. Pada kesempatan itu juga, dia menyampaikan apresiasi kepada seluruh Agen Region maupun Lintas Region BBM Industri yang telah berhasil meningkatkan volume penjualan pada 2023 naik 8% dibandingkan 2022 atau melampaui 12,3% dari target.

Iklan Astra Honda Sultratop

Tidak hanya itu, untuk penjualan yang diraih oleh Distributor Petrochemical juga mengalami peningkatan pada 2023 naik sebesar 26,2% dari tahun 2022 atau melampaui 24% dari target.

“Di mana ini disokong dengan pertumbuhan sektor tambang nikel menjadi pendorong peningkatan permintaan BBM dan proyek pemerintah serta aktivitas logistik sudah berjalan normal,” ucapnya saat memberikan sambutan pada malam awarding.

Pada kesempatan yang sama, selaku pimpinan tertinggi Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Executive General Manager Sulawesi, Erwin Dwiyanto menyampaikan ucapan selamat kepada peraih awards dalam kontribusinya meningkatkan penjualan.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada para peraih awards, tentunya merupakan suatu kebanggaan telah mencapai kinerja terbaiknya pada 2023,” ucapnya.

Erwin menambahkan mengenai harapan dan tantangan ke depannya. Pada 2024 ia ingin mengajak Agen dan Distributor untuk terus mengimprove, meningkatkan volume penjualan dan meningkatkan kemampuan dalam melihat potensi pasar untuk akuisisi market baru.

“Serta secara internal pada 2024 ini, Pertamina juga sedang mempersiapkan dan mengupdgrade beberapa layanan dan fasilitas supply point dengan harapan dapat mengimbangi peningkatan demand,” terangnya.

Pada kegiatan malam apresiasi yang digelar setahun sekali ini sebanyak 75 Agen BBM Industri dan Distributor Petrochemical yang berpartisipasi mengikuti awarding, yang di antaranya termasuk dalam kategori untuk Agen BBM Industri yaitu Best of The Best Agen, Best Volume, Best Performance, Best Growth, Best Winback, Best Bunker, Best Volume Wilayah I-V.

Sedangkan untuk sektor Distributor Petrochemical terdapat 2 kategori yaitu Aspal Curah yaitu Best Sales Performance, Best Sales Achievment 1 dan 2, Best Sales Volume 1 dan 2, Best Growth 1 dan 2, serta kategori Aspal Drum yaitu Best Sales Achievement, Best Sales Volume, Best Sales Growth dan Best MYPB Utilization. Keseluruhan peraih awards tersebut adalah mitra bisnis Pertamina dari seluruh wilayah Sulawesi yang mencapai kinerja terbaik pada 2023.

Monita, perwakilan dari PT Solusi Energi Utama yang meraih award Best of The Best Agen mengaku sangat senang dan tidak menyangka atas apreasiasi yang diterimanya.

“Saya sungguh tidak menyangka perusahan kami mendapatkan awards ini. Selama ini kami hanya berusaha mencapai kinerja terbaik serta memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, dan juga mematuhi segala aturan yang ditetapkan Pertamina sebagai bisnis partner kami. Dan raihan awards ini mungkin bisa menjadi penyemangat mitra bisnis lainnya,” ujarnya.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampow yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa event ini dilakukan di tingkat region serta melalui tahapan ketat penilaian. Kriteria penilaiannya pun beragam tergantung pada kategori yang ditetapkan.

“Apresiasi ini diberikan kepada mitra bisnis industri Pertamina yang memenuhi kriteria mendasar seperti peningkatan volume penjualan, performance, achievement, growth dan utilisasi. Adapun kriteria khusus yaitu tidak pernah mendapat teguran/sanksi ditahun penilaian,” ucapnya. (—-)



google news sultratop.com
  • Bagikan