21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Drama Korea Tayang Maret 2023, Mulai Genre Komedi hingga Supernatural

  • Bagikan
8 Drama Korea Tayang Maret 2023, Mulai Genre Komedi hingga Supernatural
Main poster The Glory part 2. (Foto: Netflix)

SULTRATOP.COMDrama Korea tayang Maret 2023 sudah sangat dinantikan oleh para pencinta K-drama.

Drama yang akan tayang pada Maret 2023 ini mengusung berbagai genre, mulai dari komedi, melodrama, sejarah, misteri, thriller hingga supernatural.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Berikut 8 drama Korea tayang Maret 2023 beserta sinopsisnya.

1. The Glory Season 2

8 Drama Korea Tayang Maret 2023, Mulai Genre Komedi hingga Supernatural
Poster The Glory season 2. (Foto: Netflix)

Cerita The Glory season 2 masih akan berputar pada rencana balas dendam Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) kepada para perundungnya sewaktu SMA.

Pada The Glory season 2 ini, pertarungan Dong Eun dan Yeon Jin (Lim Ji Yeon) secara resmi akan dimulai.

Penulis Kim Eun Sook menjanjikan banyak kegembiraan, intensitas, dan momen yang memuaskan dalam bagian kedua The Glory ini.

The Glory season 2 akan tayang 10 Maret 2023 di Netflix.

2. Romantic Guest House

8 Drama Korea Tayang Maret 2023, Mulai Genre Komedi hingga Supernatural
Main poster Romantic Guest House (Foto: SBS)

Drama terbaru SBS ini mengangkat genre sejarah, misteri, dan romantis serta mendapuk para aktor muda berbakat sebagai pemeran utama.

Romantic Guest House menceritakan kisah Yoon Dan Oh (Shin Ye Eun) yang dulunya hidup nyaman sebagai putri bungsu keluarga bangsawan. Namun kini ia menjadi pencari nafkah keluarganya dengan menjalankan sebuah penginapan bernama Ihwawon Inn.

Para tamu di Ihwawon Inn adalah sarjana yang datang ke Hanyang untuk mengikuti ujian menjadi pejabat, termasuk Kang San (Ryeo Un), Kim Shi Yeol (Kang Hoon) dan Jung Yoo Ha (Jung Gun Joo)

Dalam perjalanan, Kang San, Kim Shi Yeol, dan Jung Yoo Ha akan menghadapi sebuah kasus 13 tahun lalu yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Ketiganya akan bekerja sama dengan Yoon Dan Oh untuk menemukan Lee Seol, peserta ujian yang menghilang 13 tahun lalu.

Keseruan F4 era Joseon ini bisa kita nikmati mulai 20 Maret 2023. Penonton global dapat menyaksikan drama ini lewat platform Viu.

3. Delivery Man

8 Drama Korea Tayang Maret 2023, Mulai Genre Komedi hingga Supernatural
Poster Delivery Man. (Foto: Viu Indonesia)

Drama yang mendapuk Yoon Chan Young, Bang Min Ah, dan Kim Min Suk ini mengangkat genre komedi, fantasi, dan supernatural.

Delivery Man bercerita tentang Seo Young Min (Yoon Chan Young) yang bekerja sebagai sopir taksi untuk menghidupi dirinya sendiri.

Entah bagaimana, Seo Young Min hanya menerima hantu sebagai penumpangnya. Ia juga mengabulkan keinginan para hantu tersebut.

Sementara Kang Ji Hyun (Bang Min Ah) yang sudah menjadi hantu kebetulan naik taksi Seo Young Min. Dia tidak ingat siapa dirinya ketika masih hidup.

Seo Young Min dan Kang Ji Hyun kemudian bekerja sama mengabulkan keinginan hantu, termasuk mengejar seorang pembunuh berantai.

Keduanya mendapat bantuan dari Do Kyu Jin (Kim Min-Suk), seorang dokter UGD yang gila kerja dengan penampilan yang tampan.

Drama ini akan tayang perdana pada 1 Maret 2023. Penonton global dapat menyaksikannya lewat platform Viu.

4. Joseon Lawyer

8 Drama Korea Tayang Maret 2023, Mulai Genre Komedi hingga Supernatural
Poster Joseon Lawyer (Foto: MBC)

Ada yang kangen dengan aktor Woo Do Hwan? Yup bintang The King Eternal of Monarch ini kembali dengan drama sejarah terbaru Joseon Lawyer.

Kang Han Soo (Woo Do-Hwan) menjadi pengacara untuk membalas dendam pada orang yang bertanggung jawab atas kematian orang tuanya.

Kang Han Soo kemudian terlibat dengan Putri Lee Yeon Joo (Bona) dan Hakim Yoo Ji Sun (Cha Hak Yeon). Putri Lee Yeon Joo sangat peduli dengan negara dan rakyatnya. Hakim Yoo Ji Sun berusaha memberikan penilaian yang adil.

Drama yang mengusung genre romance, hukum, sejarah ini akan tayang perdana mulai 31 Maret 2023 di MBC

5. Oasis

8 Drama Korea Tayang Maret 2023, Mulai Genre Komedi hingga Supernatural
Poster drama Oasis (Foto: KBS2)

Drama terbaru KBS2 ini bersetting pada masa pergolakan Korea Selatan dari tahun 1980 hingga 1990 dan akan tayang mulai 6 Maret 2023.

Drama Korea Oasis menceritakan tentang tiga anak muda yang berjuang keras untuk melindungi impian dan persahabatan, serta satu-satunya cinta pertama mereka.

Jang Dong Yoon berperan sebagai Lee Du Hak, seorang siswa sekolah menengah atas di sebuah kota provinsi.

Dia berasal dari latar belakang keluarga miskin, tapi dia cerdas dan penyayang. Dia kemudian jatuh cinta dengan Oh Jung Shin (Seol In A) pada pandangan pertama, yang merupakan murid pindahan dari Seoul.

Lee Du Hak lalu terlibat dalam kasus tak terduga dan ini mengubah hidupnya.

Sementara Oh Jung-Shin selalu jujur dan percaya diri. Dia cukup berani untuk melawan ketidakadilan. Setelah pindah dari Seoul ke sekolah barunya, dia menjalin ikatan dengan Lee Du Hak dan Choi Cheol Woong (Choo Yeong Woo).

Sejak kecil, Choi Cheol Woong dan Lee Du Hak telah berteman dan juga saingan. Choi Cheol-Woong adalah tipe orang yang tidak bisa menerima kekalahan. Dia jatuh cinta dengan Oh Jung Shin, tapi Oh Jung Shin tidak mencintainya.

6. Duty After School

8 Drama Korea Tayang Maret 2023, Mulai Genre Komedi hingga Supernatural
Poster Duty After School (Foto: TVING)

Bagaimana jadinya jika siswa kelas 3 SMA yang tengah belajar keras untuk ujian masuk universitas harus berperang melawan makhluk asing?

Ya. Itulah tema utama drama terbaru TVING berjudul Duty After School. Drama ini mengusung genre action, thriller, dan science-fiction.

Singkat cerita makhluk asing yang aneh tiba-tiba muncul di atas langit Bumi dan menimbulkan banyak korban. Untuk meningkatkan kekuatan militer di Korea, pemerintah mengumumkan bahwa semua universitas dan sekolah menengah akan menjadi pasukan cadangan.

Tentu situasi ini membuat para siswa kebingungan. Mereka belajar keras untuk ujian masuk universitas, tetapi ujian itu tidak akan diadakan tahun ini. Sebaliknya, mereka ditugaskan ke pasukan cadangan.

7. Divorce Attorney Shin

Poster Divorce Attorney Shin (Foto: JTBC)

Satu lagi drama bertema hukum akan hadir menyapa para pencinta drama Korea. Kali ini mengusung pengacara spesialis perceraian.

Shin Sung Han (Cho Seung Woo) mengambil jurusan piano dan menjadi profesor di sebuah universitas musik di Jerman. Suatu hari, Shin Sung Han mendengar kabar mengejutkan.

Untuk mengetahui kebenaran kabar itu, dia kembali ke Korea Selatan dan bekerja menjadi seorang pengacara yang berspesialisasi dalam perceraian.

Dia membuat pilihan untuk berspesialisasi dalam perceraian karena alasan masa kecilnya. Shin Sung-Han menghadapi kliennya, dengan berbagai kisah malang, dan membela mereka. Saat melakukan ini, dia mendekati kebenaran yang dia cari.

Selain Cho Seung Woo, drama Divorce Attorney Shin juga menggaet Han Hye Jin, Kim Sung Kyun, dan Jung Moon Sung. Drama JTBC ini akan tayang mulai 4 Maret 2023.

8. Pandora: Beneath The Paradise

Poster Pandora: Beneath the Paradise (Foto: tvN)

 

Bagi kalian pencinta drama makjang, tentu drama satu ini tidak boleh ketinggalan. Pandora: Beneath the Paradise tayang mulai 11 Maret 2023

Demi melindungi keluarga tercintanya, Hong Tae Ra (Lee Ji Ah) harus menjadi Ibu Negara Korea.

Hong Tae Ra memiliki kehidupan yang sempurna dengan suami tercintanya Pyo Jae Hyun (Lee Sang Yoon ) dan putri kesayangan mereka, kecuali satu hal. Hong Tae Ra tidak ingat masa lalunya.

Suatu hari, dia mendapatkan kembali ingatannya dan menghadapi masa lalunya yang mengerikan. Hidupnya yang sempurna sekarang hancur dan dia menemukan dirinya dalam situasi yang tidak terkendali.

Hong Tae Ra berjuang untuk membalas dendam pada mereka yang bertanggung jawab atas masa lalunya.

Sementara Pyo Jae Hyun, suami Hong Tae Ra adalah pengembang yang sangat cerdas, yang mengembangkan teknologi baru di bidang tambalan cerdas saraf.

Dia menjalankan perusahaannya dengan keterampilan kepemimpinan yang lembut dan kepribadian yang masuk akal. Orang-orang di sekitarnya sangat mengaguminya. Orang-orang di dunia politik mulai membicarakannya sebagai calon presiden berikutnya.

Nah, itulah 8 drama Korea tayang Maret 2023. Kalian menantikan apa saja, nih? (—)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan