16 June 2024
Indeks
Iklan Dispar Sultra Jelajahi Sulawesi Tenggara

Daftar 9 Drakor Tayang Agustus 2023, Ada The First Responders 2

  • Bagikan
Daftar 9 Drakor Tayang Agustus 2023, Ada The First Responders 2
Poster The First Responders 2 (Foto: SBS)

SULTRATOP.COM – Sedikitnya ada sembilan drama Korea atau drakor tayang Agustus 2023. Salah satunya adalah The First Responders 2 yang sudah lama dinantikan oleh para penggemar.

Berikut daftar 9 drakor tayang Agustus 2023 beserta tanggal tayang perdana dan platform streaming untuk menontonnya. Jadi, catat yah agar tak ketinggalan!

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

The First Responders 2

The First Responders 2 merupakan lanjutan dari bagian pertama yang tayang November hingga Desember 2022 lalu. Butuh waktu sekitar 8 bulan bagi penggemar drama ini untuk bisa menyaksikan bagian keduanya.

Cerita The First Responders 2 masih akan berkutat tentang kolaborasi antara seorang polisi, pemadam kebakaran, dan paramedis dalam menyelesaikan berbagai kasus.

Bagian pertama drama ini sukses menyedot perhatian pencinta K-drama, sehingga penonton sangat antusias menantikan keseruan seperti apa yang akan disajikan di bagian kedua drama ini.

Drama yang dibintangi Kim Rae Won, Son Ho Jun, dan Gong Seung Yeon ini akan tayang perdana mulai 4 Agustus 2023.

Seperti bagian pertama, penonton internasional dapat menyaksikan The First Responders 2 lewat platform Disney+ Hotstar.

My Dearest

Daftar 9 Drakor Tayang Agustus 2023, Ada The First Responders 2
Potongan gambar drama My Dearest (Foto: MBC)

Bagi Anda pencinta drama sejarah atau sageuk, My Dearest tentu tak boleh dilewatkan.

My Dearest berlatar era Joseon saat orang-orang mengalami kesulitan berat karena invasi Qing sekitar tahun 1637. Pada masa sulit tersebut, kisah cinta Lee Jang Hyun dan Yoo Gil Chae mekar.

Lee Jang-Hyun (Nam Goong Min) adalah seorang pria misterius. Ia tampak seperti orang yang ceria, tetapi sebenarnya tidak. Ia memiliki rahasia kelam yang tidak bisa ia ungkap kepada siapa pun.

Seorang wanita bernama Yoo Gil Chae (Ahn Eun Jin) muncul di depannya dan hidupnya pun berubah. Yoo Gil-Chae adalah putri dari keluarga bangsawan. Ia adalah wanita cantik dan penuh percaya diri.

My Dearest tayang di MBC mulai 4 Agustus 2023 mengisi slot drama Jumat-Sabtu.

Moving

Daftar 9 Drakor Tayang Agustus 2023, Ada The First Responders 2
Poster drama Moving (Foto: Disney+)

Para pencinta drakor juga sudah lama menantikan drama bertabur bintang ini.

Diadaptasi dari webcomic berjudul sama karya Kang Pool, Moving menceritakan tiga siswa SMA yang terlihat seperti siswa biasa, tetapi ketiganya memiliki kemampuan khusus yang mereka warisi dari orang tua mereka.

Ketiga siswa ini berusaha menyembunyikan kemampuan khusus mereka dari orang lain, sementara orang tua mereka berjuang untuk melindungi ketiganya agar tidak digunakan oleh orang lain.

Moving mendapuk Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, dan Jo In Sung untuk memerankan karakter para orang tua, sedangkan karakter ketiga siswa masing-masing diperankan oleh Lee Jeong Ha, Go Yoon Jung, dan Kim Do Hoon.

Moving akan tayang mulai 9 Agustus 2023 di platform Disney+ Hotstar.

The Killing Vote

Daftar 9 Drakor Tayang Agustus 2023, Ada The First Responders 2
Potongan gambar The Killing Vote (Foto: Soompi)

Bagi Anda penyuka genre thriller, drama The Killing Vote wajib masuk watch list.

Seperti judulnya, drama ini akan menceritakan tentang pembunuhan berdasarkan vote.

Adalah Dog Mask yang tidak diketahui identitasnya. Ketika penjahat keji menghindari hukuman dari penegak hukum, semua warga negara yang berusia di atas 18 tahun menerima pesan teks yang menanyakan apakah orang tersebut harus menerima hukuman mati.

Jika lebih dari 50% setuju maka Dog Mask akan membunuh orang tersebut. Polisi pun mengejar Dog Mask.

Drama ini mendapuk Park Hae Jin, Park Sung Woong, dan Lim Ji Yeon sebagai pemeran utama.

The Killing Vote tayang mulai 10 Agustus 2023 di SBS. Penonton global dapat menyaksikannya lewat platform Prime Video.

Cruel Intern

Daftar 9 Drakor Tayang Agustus 2023, Ada The First Responders 2
Poster drama Cruel Intern. (Foto: TVING)

Drama Cruel Intern mengangkat tema office atau dunia perkantoran. Bercerita tentang wanita usia 40-an yang kembali jadi anak magang setelah 7 tahun keluar dari tempat kerjanya dulu.

Go Hae Ra (Ra Mi Ran) bekerja keras sebagai merchandiser dan diakui sebagai merchandiser terbaik. Setelah memiliki anak, ia berhenti dari pekerjaannya.

Setelah 7 tahun, ia ingin kembali melanjutkan karier kerjanya. Ia pun melamar untuk posisi entry level di Market House. Di sana, dia bertemu Choi Ji Won (Uhm Ji Won), rekannya di perusahaan sebelumnya yang kini menjadi direktur tim perencanaan produk.

Choi Ji Won memutuskan mempekerjakan Go Hae Ra untuk posisi magang di tim perencanaan produk. Dia menawarkan saran yang manis namun kejam kepada Go Hae Ra.

Drama Cruel Intern tayang perdana mulai 11 Agustus di TVING.

Behind Your Touch

Poster Behind Your Touch (Foto: JTBC)

Daftar drakor tayang Agustus 2023 berikutnya adalah Behind Your Touch, bercerita tentang orang-orang yang tinggal di pedesaan.

Bong Ye Boon (Han Ji Min) bekerja sebagai dokter hewan di Desa Mujin yang damai dan bebas kejahatan. Dia memiliki kekuatan super psikometri. Ketika menyentuh bagian belakang seseorang atau hewan, dia dapat melihat masa lalu mereka.

Dia kemudian terlibat dengan Detektif Moon Jang Yeol (Lee Min Ki) yang diturunkan pangkatnya ke kantor polisi kecil di Mujin. Untuk kembali ke departemen kepolisian di Seoul, dia menggunakan kekuatan super psikometri Bong Ye Boon.

Mereka bekerja sama dalam kasus kecil di Mujin, tetapi kasus pembunuhan berantai tiba-tiba terjadi.

Selain Han Ji Min dan Lee Min Ki, drama ini juga menggaet Suho EXO yang berperan sebagai Kim Sun-Woo (Suho). Ia tiba-tiba muncul di Mujin dan bekerja paruh waktu di sebuah toko serba ada di desa.

Drama Behind Your Touch akan tayang perdana mulai 12 Agustus di JTBC menggantikan slot King the Land. Drama ini juga bisa disaksikan di Netflix.

Mask Girl

Daftar 9 Drakor Tayang Agustus 2023, Ada The First Responders 2
Poster Mask Girl (Foto: Netflix)

Mask Girl bercerita seorang wanita pekerja kantoran yang menjadi streamer dengan memakai topeng dan menayangkan tayangan live sebagai Mask Girl. Ia kemudian terlibat kasus tak terduga.

Cerita Mask Girl berdasarkan webtoon dengan judul yang sama. Webtoon ini mendapatkan popularitas besar karena karakternya unik dan plot yang fresh.

Drama Korea ini bercerita tentang seorang karyawan biasa bernama Kim Mo Mi (Go Hyun jung) yang tidak percaya diri dengan penampilannya. Setiap malam, Kim Mo Mi aktif sebagai streamer atau broadcast jockey (BJ) sambil menutupi wajahnya dengan topeng.

Nana juga berperan sebagai Kim Mo Mi yang telah mengubah penampilannya tanpa bisa dikenali setelah terlibat dalam insiden yang tidak terduga.

Ko Hyun Jung dan Nana akan menampilkan peran yang sama, tapi dengan gaya berbeda, menciptakan karakter yang menarik.

Drama ini akan tayang di Netflix mulai 18 Agustus 2023.

My Lovely Boxer

Potongan gambar My Lovely Boxer (Foto: KBS2)

My Lovely Boxer adalah drama olahraga berdasarkan novel “My Lovely Boxer Lee Kwon Sook” yang ditulis oleh Choo Jong Nam, pemenang Kontes Cerita Toko Buku Kyobo kedua.

Drama ini berkisah tentang petinju jenius Lee Kwon Sook (Kim So Hye) dan agen berdarah dingin Kim Tae Young (Lee Sang Yeob) yang tidak merasa bersalah mengatur pertandingan demi uang dan kesuksesan atletnya.

Drama ini tayang perdana mulai 21 Agustus di KBS2.

Destined With You

Poster Destined With You. (Foto: JTBC)

Destined With You adalah drama yang menggambarkan romansa tak tertahankan antara seorang wanita yang memperoleh buku terlarang yang disegel secara menyeluruh 300 tahun lalu, dan seorang pria yang menjadi korban dari buku terlarang tersebut.

Lee Hong Jo (Jo Bo Ah) adalah pegawai negeri kelas terendah (level 9). Dalam kehidupan pribadinya, dia terbiasa sendirian. Suatu hari, dia menjadi pemilik peti kayu tua dan kunci untuk mengangkat kutukan dari Jang Shin Yu (Ro Woon).

Jang Shin Yu adalah seorang pengacara kompeten yang cerdas dan tampan, tapi dia menderita penyakit yang tidak bisa dijelaskan akibat kutukan.

Jang Shin Yu kemudian mencari bantuan dari Lee Hong Jo, pemilik peti kayu tua.

Drama ini mulai tayang 23 Agustus di JTBC dan penonton global dapat menyaksikannya lewat platform Netflix. (—–)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan