23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

DPRD Terima Dokumen RPJPD Kota Kendari

  • Bagikan
DPRD Terima Dokumen RPJPD Kota Kendari
Penyerahan RPJPD Kota Kendari tahun 2024-2045 oleh Pj Wali Kota Kendari kepada Ketua DPRD Kendari pada Selasa (16/1/2024).(Foto: Humas DPRD Kendari)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari menerima dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) kota Kendari tahun 2025-2045 di ruang rapat DPRD Kendari pada Selasa (16/1/2024).

Penyerahan tersebut dilakukan usai rapat paripurna dengan agenda penjelasan Wali Kota Kendari tentang RPJPD kota Kendari tahun 2025-2045.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kendari, Subhan didampingi Wakil Ketua Laode Muhammad Inarto, Bersama Sekretaris DPRD Kota Kendari Adriana Musaruddin serta dihadiri Pj. Walikota Kendari Muhammad Yusup dan jajarannya.

Dalam penjelasannya, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan, pembangunan daerah merupakan bagian integral dari pembangunan nasional sekaligus merupakan bagian dari pelaksanaan pemerintah daerah.

Menurutnya, pada pelaksanaannya daerah harus memanfaatkan kearifan lokal, potensi, inovasi, daya saing dan kreativitas untuk mencapai tujuan pembangunan dalam rangka mewujudkan efektifitas pembangunan daerah dan mendukung pencapaian target pembangunan.

” Perencanaan jangka panjang akan memberikan seluruh arahan bagi seluruh elemen masyarakat, tidak hanya pemerintah saja,” ungkapnya.

Kata Yusup, untuk memastikan proses pembangunan tersebut berjalan dengan baik, menghasilkan output dan outcome bagi masyarakat, maka tentu sangat didukung adanya dokumen perencanaan yang baik yang dihasilkan dari sebuah proses penyusunan secara transparan, responsif, efisien, akuntabel, partisipatif, terukur berkeadilan dan berwawasan lingkungan.

Pihak Pemkot Kendari juga berkomitmen untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang mempunyai nilai, dampak positif serta strategis di Kota Kendari.

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan