24 April 2024
Indeks

Bocah 12 Tahun di Buton Tengah Hilang Diterkam Buaya saat Menyeberang Kali

  • Bagikan
Persiapan pencarian korban hilang akibat diterkam buaya di Buton Tengah (Buteng). (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Seorang bocah berusia 12 tahun, Aina Oba, warga Dusun Kaleleha, Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) hilang usai diterkam buaya saat ingin menyeberang kali.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhamad Arafah mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat (22/3/2024). Kata dia, kejadian itu diketahui usai mendapat laporan dari anggota Polsek Mawasangka, Sabiun.

Iklan Astra Honda Sultratop

Saat itu, sekitar pukul 10.30 WITA korban bersama ibu dan kakak laki-lakinya pergi ke kebun untuk mengambil pisang. Sekitar pukul 12.30, kakak korban kembali ke rumah mereka dengan membawa pisang, sementara korban dan ibunya masih berada di kebun.

Nanti sekitar pukul 13.00, korban dan ibunya baru berjalan kembali menuju rumah. Pada saat korban dan ibunya berjalan menyeberangi kali, posisi korban berada di depan dengan jarak sekitar 1 meter dari ibunya.

“Tiba-tiba korban diterkam buaya dan diseret ke arah utara Kali Kaleleha,” ungkap Arafah dalam keterangan resminya.

Ibu korban pun kemudian meminta pertolongan kepada warga setempat. Pencarian oleh warga telah dilakukan hingga pukul 17.30 dengan hasil nihil hingga informasi itu diterima tim KPP Kendari.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 05.00 Wita, tim rescue unit siaga SAR Muna diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan rescue car untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh lokasi kejadian dari unit siaga SAR Muna sekitar 94 Km.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan rescue car, rubber boat, palsar evakuasi, palsar medis, peralatan komunikasi, dan peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Unsur yang dilibatkan dalam pencarian yaitu unit siaga SAR Muna, Polsek Mawasangka, masyarakat sekitar dan keluarga korban. Hingga berita ini terbit, proses pencarian masih terus dilakukan. (——)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan