18 April 2024
Indeks

Seorang Nelayan Hilang saat Melaut di Perairan Desa Panambea Moramo

  • Bagikan
Seorang Nelayan Hilang saat Melaut di Perairan Desa Panambea Moramo
Proses pencarian nelayan yang hilang di perairan Desa Penambea Moramo oleh tim KPP Kendari.(Istimewa)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Seorang nelayan Desa Panambea Moramo, Sarman (25) dilaporkan hilang saat melaut di sekitar perairan sekitar tempat tinggalnya pada Kamis (21/3/2024).

Kejadian tersebut dilaporkan oleh anggota Polsek Moramo, Arlan kepada Comm Centre KPP Kendari pada pukul 21.55 Wita bahwa seorang nelayan diduga terjatuh dari longboatnya dan hilang di sekitar perairan Desa Penambea Moramo.

Iklan Astra Honda Sultratop

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Muhamad Arafah, mengatakan, berdasarkan kronologi kejadian yang berhasil dihimpun, diketahui korban pergi mencari ikan menggunakan longboat di sekitar perairan Desa Penambea Moramo pada 21 Maret 2024 pukul 14.30 WITA.

Sekitar pukul 16.00 WITA, tetangga korban bernama Laba melintas di samping longboat milik korban yang terikat di rompong dan tidak menemukan korban.

“Korban diperkiraan terjatuh dari longboatnya. Informasi tambahan yang kami terima, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi,” ucap Arafah dalam keterangan resminya.

Berdasarkan informasi tersebut, pada pukul 22.10 tim rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian menggunakan perahu karet untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh ke lokasi sekitar 41,11 Km.

Pencarian telah dilakukan namun hasilnya nihil. Upaya pencarian kemudian dilanjutkan pada Jumat (22/3/2024) pukul 07.00 Wita.

Pencarian dilakukan dengan membagi 2 tim. Tim 1 terdiri dari rescuer KPP Kendari dan Polsek Moramo melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet di sekitar lokasi dengan luas area penyisiran 162 m². Pencarian dengan penyelaman dan penggunaan aquaeye di permukaan air.

Sementara itu, tim 2 terdiri dari Polsek Moramo dan masyarakat dengan mencari di pesisir. Luas area penyisiran yaitu 354 m². Hingga berita ini terbit proses pencarian masih terus dilakukan dan belum ada informasi lanjutan dari pihak KPP Kendari. (—–)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan