24 February 2024
Indeks

Bebas dari Penjara, Nur Alam: Sampai Ketemu di Kendari

  • Bagikan
Bebas dari Penjara, Nur Alam: Sampai Ketemu di Kendari
Nur Alam menyapa dan menyampaikan sampai jumpa di Kendari lewat sebuah video.

SULTRATOP.COM – Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam akhirnya bebas dari penjara pada Selasa, 16 Januari 2024. Salah satu yang menyambutnya di hari pertama menghirup udara luar itu adalah Wakil Bupati Konawe Selatan (konsel) Rasyid.

Rasyid mengabadikan momen penyambutan dalam video Tiktok @rasyid1976 yang bertempat di sebuah rumah di Jakarta. Tampak ada istri Nur Alam, Tina dan beberapa orang termasuk mantan Kepala Biro Humas Pemprov Sultra Kusnadi.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Salam. Assalamu alikum sampai ketemu di Kendari,” ujar Nur Alam merespon Rasyid yang memintanya untuk berkomentar.

Kemudian Tina Nur Alam juga menyampaikan “Alhamdulillah syukur. Sehat-sehat”. Jawaban ini merupakan respon Tina yang ditanya bagaimana perasaannya atas bebasnya sang suami.

Rasyid menyampaikan agar menunggu tanggal 18 Januari 2024 apabila ingin melepas kangen dengan Nur Alam. Sampai pukul 18.00, 16/1/2024, unggahan video politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut mendapat 3.968 tanda love dan 178 komentar.

Dalam dokumentasi lain yang beredar, tampak Nur Alam duduk bersama putrinya Giona, mantan Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada, dan beberapa orang lainnya.

Sebagai informasi, Nur Alam adalah Gubernur Sultra dua periode. Pada periode kedua inilah dia menjadi tersangka oleh KPK hingga akhirnya manjalani kurungan penjara.

Selama karir politiknya, ia turut membesarkan Partai Amanat Nasional (PAN) di Sultra. Sebagai nakhoda PAN, dirinya banyak berperan dalam memenangkan kader-kader PAN menjadi bupati/wali kota maupun anggota DPRD. Namun di periode kedua masa jabatannya sebagai Gubernur, Nur Alam menyatakan diri keluar dari PAN.

Kelurga Nur Alam pun tak lagi berkiprah di PAN. Misalnya Tina Nur Alam yang awalnya menjadi Anggota DPR RI lewat PAN, tapi begitu periode keduanya di DPR I Tina mewakili Partai Nasdem dari Daerah Pemilihan Sultra. Putri mereka Giona, juga berkiprah di Nasdem. (===)

google news sultratop.com
  • Bagikan