24 February 2024
Indeks

Nur Alam Bebas 16 Januari 2024, Tina: Mohon Doanya

  • Bagikan
Mantan Gubernur Nur Alam
Nur Alam (Gambar: IG @radhanalgindo.na)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam bakal bebas dari kurungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat (Jabar) pada 16 Januari 2024 mendatang.

Kabar tersebut juga disampaikan sang istri, Tina Nur Alam di salah satu hotel Kendari saat kedatangan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan pada Selasa (9/1/2024).

Iklan Astra Honda Sultratop

“Bapak keluar 16 Januari dan tiba di Kendari 18 Januari. Mohon doanya ya,” ujar Tina.

Pada kesempatan tersebut, Tina juga menyampaikan bahwa pihak keluarga tidak menyiapkan konvoi atau arak-arakan ketika Nur Alam sampai di bandara Haluoleo Kendari.

Kata dia, pihak keluarga hanya menyiapkan syukuran kecil-kecilan saja di rumah.

Sebagai informasi, Nur Alam adalah Gubernur Sultra dua periode. Pada periode kedua inilah dia menjadi tersangka oleh KPK hingga akhirnya manjalani kurungan penjara.

Selama karir politiknya, ia turut membesarkan Partai Amanat Nasional (PAN) di Sultra. Sebagai nakhoda PAN, dirinya banyak berperan dalam memenangkan kader-kader PAN menjadi bupati/wali kota maupun anggota DPRD. Namun di periode kedua masa jabatannya sebagai Gubernur, Nur Alam menyatakan diri keluar dari PAN.

Kelurga Nur Alam pun tak lagi berkiprah di PAN. Misalnya Tina Nur Alam yang awalnya menjadi Anggota DPR RI lewat PAN, tapi begitu periode keduanya di DPR I Tina mewakili Partai Nasdem dari Daerah Pemilihan Sultra. (===)

 

google news sultratop.com
  • Bagikan