23 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

7 Perawatan Rumahan untuk Membuat Kulit Wajah Glowing

  • Bagikan
7 Perawatan Rumahan untuk Membuat Kulit Wajah Glowing
Ilustrasi (Gambar: Pixabay)

SULTRATOP.COM – Untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing tak harus selalu dengan perawatan yang mahal di klinik kecantikan. Ada beberapa perawatan sederhana yang bisa dilakukan di rumah untuk mendapatkan wajah glowing.

Berikut adalah tujuh perawatan yang bisa diterapkan di rumah untuk mendapatkan wajah yang glowing.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Menenangkan kulit wajah dengan minyak kelapa murni

Minyak kelapa punya sifat antiinflamasi, antioksidan, dan penyembuhan. Namun, penggunaan minyak kelapa di wajah mungkin tidak cocok untuk semua jenis kulit. Jangan gunakan jika kulit wajah memiliki alergi terhadap minyak kelapa.

Riset menunjukkan minyak kelapa merupakan pelembab yang baik. Cobalah memijat wajah dengan sedikit minyak kelapa. Biarkan meresap selama beberapa menit sebelum dicuci dengan pembersih biasa.

Gunakan lidah buaya untuk menjaga kulit tetap kuat dan sehat

Lidah buaya memiliki sifat penyembuhan dan dapat merangsang pertumbuhan sel baru. Lidah buaya juga menenangkan dan melembabkan tanpa menyumbat pori-pori.

Menggunakan lidah buaya setelah mencuci wajah setiap hari dapat membuat kulit glowing dan sehat.

Oleskan pelembab dengan benar setelah mencuci muka

Melembabkan kulit dengan produk yang mengunci kelembapan, meningkatkan penyembuhan, dan memiliki sifat antioksidan untuk mendorong penampilan yang glowing dan awet muda.

Jangan eksfoliasi kulit saat terasa kering, dan jangan lewatkan pelembap hanya karena wajah terasa berminyak.

Oleskan pelembap pada kulit saat masih basah setelah mandi atau setelah membilas wajah. Ini akan mengunci kelembapan ekstra untuk membuat wajah terasa halus.

Pakai tabir surya setiap hari

Memakai tabir surya atau sunscreen dengan kandungan SPF 15 atau lebih dapat mencegah kanker kulit. Menjaga kulit terlindung dari sinar UV yang berbahaya juga melindungi dari proses penuaan kulit.

Pastikan untuk mengaplikasikan produk dengan tabir surya setiap pagi, bahkan pada hari hujan atau mendung sekali pun.

Jangan mencuci wajah terlalu sering

Mencuci wajah terlalu sering dapat berdampak pada berkurangnya kelembapan kulit dan mendorong pori-pori untuk menghasilkan terlalu banyak minyak.

Mencuci wajah bisa dilakukan setelah berkeringat, bangun tidur di pagi hari, dan tepat sebelum tidur.

Minum lebih banyak air dan makan makanan yang menutrisi kulit

Kulit terdiri dari sel-sel yang membutuhkan air agar berfungsi dengan baik. Studi menyebut ada keterkaitan antara minum air putih dengan memiliki kulit yang sehat.

Begitu juga makanan. Mengonsumsi makanan yang kaya buah dan sayuran akan meningkatkan vitamin dan antioksidan dalam tubuh.

Menurut Mayo Clinic, mengonsumsi lemak sehat, seperti minyak ikan, dan menjauhi makanan olahan dengan banyak pengawet memiliki hubungan langsung dengan kulit wajah yang tampak lebih sehat.

Jangan terlalu lama mandi air hangat

Mandi uap dan air hangat dapat membuka pori-pori dan membantu tubuh membuang racun. Namun, mandi terlalu lama, apalagi menggunakan air hangat dapat menghilangkan minyak dan membuat kulit jadi kering.

Jadi, cobalah untuk meminimalkan paparan kulit terhadap air yang sangat panas untuk mendapatkan kulit wajah yang tampak lebih kencang dan awet muda. (—)

 

Sumber: Healthline

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan