23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

6 Rekomendasi Coffee Shop Hits Kendari yang Nyaman untuk Nongkrong

  • Bagikan
6 Rekomendasi Coffee Shop Hits Kendari yang Nyaman untuk Nongkrong
Kolase coffee shop di Kota Kendari.

SULTRATOP.COM, KENDARI – Kendari merupakan kota dengan coffee shop yang terus menjamur. Tempat yang menyediakan berbagai jenis minuman kopi ini hadir dengan desain dan konsep yang beragam.

Nongkrong di coffee shop atau kedai kopi modern ini sudah menjadi bagian dari budaya hampir semua kalangan. Selain menjadi tempat nongkrong maupun tempat melepas penat, coffee shop kini banyak digunakan sebagai tempat rapat, arisan, mengerjakan tugas bahkan bekerja.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Berikut 6 rekomendasi coffee shop dengan konsep unik dan kece, serta nyaman untuk nongkrong di Kota Kendari.

1. Early 10.2

Pilihan pertama jatuh kepada Early 10.2 yang mengusung konsep minimalis dengan estetika interior yang ciamik. Coffee shop yang terletak di Jalan Antero Hamra Ruko Square Kali Kadia ini menggabungkan antara coffee shop, bakery and cake serta restoran sehingga para pengunjung memiliki banyak pilihan dan betah berlama-lama untuk nongkrong di Early 10.2.

Coffee shop ini terdiri dari tiga lantai di mana ketiga lantai tersebut hadir dengan tema yang berbeda. Lantai pertama di isi dengan etalase cake and bakery yang bisa mempermudah customer untuk memilih, serta beberapa meja untuk dine-in dengan jendela kaca yang lebar. Terdapat pula space untuk menunggu pesanan take away.

Lantai kedua mengusung tema yang lebih privat berbeda dengan lantai pertama yang dikelilingi dengan jendela yang lebar. Ornamen kayu yang dipadupadankan dengan cermin serta tanaman gantung menjadikan lantai kedua lebih terkesan hangat dan intimate, sangat cocok untuk makan bersama keluarga, teman atau orang terkasih.

Lantai ketiga atau rooftop mengusung tema open space yang sangat cocok untuk sekadar ngopi dan bercengkrama. Panorama yang ada langsung mengarah ke taman kali Kadia yang berada di depan, di samping kanan pengunjung dapat menikmati matahari tenggelam sedangkan samping kiri pengunjung dapat melihat ikon Kota Kendari yakni Tugu Eks-MTQ persis dengan beberapa cafe korea dengan pemandangan Namsan Tower. Early 10.2 juga menyediakan live music di Sabtu dan Minggu.

Tidak hanya memperhatikan dari segi interior, Early 10.2 juga memperhatikan kenyamanan para pelanggan dengan menyediakan fasilitas selengkap mungkin. Terdapat toilet di setiap lantainya, beberapa buku bacaan serta musala lengkap dengan atribut ibadahnya yang tentu saja kebersihannya selalu terjaga.

Tidak hanya tempat strategis, Early 10.2 juga menyediakan berbagai pilihan menu mulai dari kopi, non-kopi, berbagai jenis kudapan hingga

makanan berat.

Adapun menu yang menjadi signature utama yakni nasi goreng nenek. Nasi goreng yang dibuat semirip mungkin dengan “buatan tangan nenek” dari segi visualisasi dan rasa dengan tujuan untuk memberikan experience memori masa kecil kepada penikmat nasi goreng tersebut. Beberapa menu yang juga menjadi best seller ialah bakery and cake yang diproduksi sendiri setiap harinya.

Harga yang ditawarkan Early 10.2 bisa dikatakan terjangkau. Dengan range harga mulai di Rp20 ribuan untuk minuman serta kudapan, kemudian makanan berat berada di range harga Rp30 ribuan.

Tersedia juga beberapa paketan menu prasmanan dimulai dari harga Rp75 ribu per orang dengan minimal order 25 orang yang tentunya harus melalui reservasi terlebih dahulu baik itu reservasi meja maupun reservasi satu lantai full, sangat cocok untuk acara ulang tahun, arisan atau acara penting lainnya.

Respon masyarakat dengan hadirnya Early di Kota Kendari ini sangat antusias terbukti dengan suasana coffee shop yang tidak pernah sepi. Hal ini tentunya tak lepas juga dari hospitality para karyawan Early 10.2 yang telah melalui training khusus sehingga dapat memberikan yang terbaik kepada setiap pengunjung.

Adapun jam operasional dimulai dari pukul 07.00 pagi untuk take away bakery dan pukul 9.00 untuk operasional biasa yang berakhir di pukul 23.00.

2. Looka Coffee Space

Berikutnya ada Looka Coffee Space yang terletak di Jalan By Pass, Korumba, Kota Kendari. Looka mengusung Konsep tradisional Jawa dengan sedikit sentuhan modern. Pemilihan interior yang serba kayu menambah kesan homie dan hangat yang menjadikan coffee shop ini cocok untuk semua kalangan, mulai dari remaja, dewasa, orang tua bahkan anak-anak.

Selain untuk ngopi, Looka juga sering dijadikan sebagai tempat untuk kerja atau yang lebih dikenal dengan istilah work from cafe, tempat untuk rapat, tempat mengerjakan tugas bahkan untuk berdiskusi. Hal ini tentunya tidak lepas dari usaha para karyawan Looka untuk membangun hospitality terbaik serta memberikan kelengkapan fasilitas seperti koneksi wifi yang lancar.

Menu yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari varian kopi, non-kopi serta beberapa jenis kudapan. Ketika berkunjung ke Looka, salah satu menu yang cukup rekomended adalah es kopi pandan. Perpaduan kopi dengan kombinasi pandan menciptakan aftertaste yang unik. Biji kopi yang digunakan adalah jenis arabika dan robusta yang diambil langsung dari para roaster asli dari Kota Kendari. Sementara itu, tersedia pula berbagai minuman non-kopi untuk anak-anak.

Dengan konsep yang unik dan suasana yang hangat, harga yang ditawarkan Looka lumayan aman di kantong, dengan range harga Rp25 ribu sampai Rp50 ribu para pengunjung sudah bisa menikmati suasana serta fasilitas yang ada di Looka.

Konsep yang diusung kemudian menu yang proper serta hospitality yang baik tentunya mendatangkan antusiasme pengunjung, terbukti dengan adanya para pengunjung tetap serta coffee shop yang tidak pernah terpantau sepi. Adapun jam operasional looka dimulai pada pukul 08.45 sampai dengan 01.30 dini hari.

3. Goolla De Narang

Coffee shop berikutnya adalah Goolla De Narang, terletak di Jalan Made Sabara, Kecamatan Mandonga Kota kendari. Coffee shop ini menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi sebagai tempat nongkrong, work from cafe, mengerjakan tugas bahkan rapat kecil-kecilan.

Konsep yang diusung Goolla De Narang berbeda dengan dua coffee shop sebelumnya, dengan mengusung konsep industrial dari segi interior dan arsitektur. Dengan sentuhan kerikil serta beberapa tanaman hijau menjadikan coffee shop super instagramable.

Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari kopi, non-kopi, teh, serta beberapa jenis kudapan. Menu signature yang wajib dicoba ketika berkunjung di Goolla De Narang adalah kopi pisang kelapa. Sajian minuman dengan based espresso coffee yang dipadukan dengan flavor sirup pisang dan sirup kelapa kemudian di-blend dengan susu full cream serta diberi topping biskuit kelapa menghadirkan aftertaste yang unik bagi para penikmat kopi.

Adapun menu lain yang menjadi ciri khas Goolla De Narang adalah es doger ceria. Sajian yang terinspirasi dari minuman masa kecil kemudian dikemas menjadi lebih proper dengan rasa yang telah di-upgrade dengan tujuan membangkitkan kenangan masa kecil ketika menikmati minuman ini.

Harga yang dipatok pun cukup terjangkau yakni Rp25 ribu sampai Rp30 ribuan menjadikan Goolla De Narang menerima respon yang antusias dari masyarakat. Adapun jam operasional mulai jam 08.00 pagi sampai dengan pukul 10.00 malam.

4. Ruma.hagia

Sesuai namanya, Ruma.hagia yang berarti rumah para bintang, mereka yang keluar dari coffee shop ini diharapkan dapat menjadi orang besar. Ruma.hagia yang terletak di Jalan Jend. AH Nasution, Anduonohu, Kota Kendari hadir dengan konsep berteras, dengan arsitektur yang dibuat seolah rumah dengan teras yang luas.

Interior kayu menambahkan kesan homie dan kesederhanaan sesuai dengan konsep yang diusung. Konsep berteras ini juga dapat menjadi solusi di kala musim hujan tiba.

Dengan konsep unik yang diusung, menjadikan coffee shop ini banyak dikunjungi berbagai kalangan. mulai dari para pelajar, mahasiswa bahkan para orang dewasa yang hendak melepas penat sejenak dari hiruk pikuk dunia pekerjaan. Hal ini tidak lepas dari hospitality yang dibangun oleh seluruh karyawan Ruma.hagia.

Para pengunjung yang belum paham tentang kopi juga tidak perlu merasa khawatir sebab para barista di coffee shop ini akan dengan senang hati menjelaskan terkait kopi dan menu-menu yang lainnya.

Menu yang menjadi best seller di Rumah.hagia tidak lepas dari ciri khas Sulawesi sebagai daerah yang cukup banyak dijumpai petani aren yaitu kopi gula aren. Paduan antara espresso dengan jenis kopi robusta dan arabika yang dipadukan dengan sirup kemudian di-bland dengan susu full cream. Bila tak bisa mengkonsumsi coffee, pengunjung juga dapat memesan minuman non-kopi, kudapan bahkan makanan berat.

Tentunya Ruma.hagia akan terus berinovasi untuk kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, coffee shop ini sedang mempersiapkan signature menu baru yang cukup unik dan hampir tidak ditemukan di coffee shop manapun di Kota Kendari.

Signature menu baru yang diusung adalah mocktail dengan berbagai varian rasa kue tradisional seperti cantik manis bahkan teripang. Ruma.hagia juga sedangkan dalam proses pembangunan bar eksperience, di mana pengunjung dapat menikmati minuman dengan aftertaste yang tidak akan didapatkan di tempat lain.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni Rp13 ribu sampai Rp25 ribu untuk varian minuman. Harga tertinggi untuk makanan adalah Rp30 ribuan di luar pajak. Harga yang ditetapkan melalui riset potential sells di Anduonohu tempat cafe tersebut berdiri.

Jam operasional adalah pukul 07.00 sampai dengan pukul 11.00 malam.

5. Galeri Dua Sinar

Toko Kopi Sinar hadir dengan versi upgrade-nya yakni Galeri Dua Sinar. Beralamat di Jalan Supu Yusuf, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Galeri Dua Sinar hadir dengan konsep baru di antara konsep industrial kebanyakan coffee shop.

Konsep yang diusung Galeri Dua Sinar adalah open space bertemakan garden. Pemilihan layout bangunan yang unik serta interior yang ciamik menambah kesan instagramable pada coffee shop ini.

Terdapat tiga bagian dari coffee shop ini, bagian pertama adalah ruang inti di mana meja bar berada serta terdapat beberapa meja untuk dine-in. Bagian kedua merupakan rooftop sebagai open space yang cocok digunakan sebagai tempat nongkrong di malam hari. Kemudian bagian ketiga adalah bakery kitchen, sebagai ruang produksi roti. Garden terletak di setiap sudut coffee shop, di depan, di tengah-tengah ketiga bagian gedung serta beberapa tanaman di rooftop.

Adapun menu best seller di coffe shop ini adalah “sinaran ” merupakan campuran antara espresso, krimer, dan susu.

selain menu yang proper, Galeri Dua Sinar juga menyediakan berbagai merchandise seperti totebag, t-shirt serta tumbler.

Jam operasional dimulai dari pukul 06.00 pagi sehingga ramah untuk para komunitas lari pagi. Tak jarang beberapa komunitas lari memilih coffee shop ini sebagai tempat persinggahan. Jam operasional berakhir di pukul 11.00 malam.

6. Tuantana

Terakhir adalah Tuantana, coffee shop ini terletak di Jalan Pasaeno No.1, Bende, Kecamatan Kadia, Kota kendari.

Tuantana mengusung konsep minimalis. Dengan sentuhan beberapa tanaman dan pemilihan interior yang instagramable, coffee shop ini menjadi pilihan banyak kalangan mulai dari para remaja hingga orang dewasa.

Terdapat ruangan indor dan outdor serta fasilitas berupa wifi yang dapat menjadi daya tarik pengunjung. Dengan demikian, Tuantana dapat dijadikan sebagai pilihan untuk bekerja atau mengerjakan tugas.

Menu best seller yang wajb dicoba adalah kopi gula aren, berupa campuran espreso dengan sirup gula aren kemudian di-blend dengan susu full cream. Range harga berada di Rp26 ribu sampai Rp30 ribu, harga yang cukup terjangkau untuk suasana yang nyaman serta menu yang proper.

Adapun jam operasional tuantana dimulai dari pukul 08.00 pagi sampai dengan 10.30 malam. (===)

Kontributor: M4

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan