21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

5 Manfaat Minum Air Hangat: Ampuh Bakar Lemak hingga Buang Racun

  • Bagikan
Manfaat air hangat
Air hangat. (Gambar: Pixabay)

SULTRATOP.COM – Minum air hangat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dari membakar lemak hingga dapat membuang racun dalam tubuh. Nah, bagaimana cara kerja air hangat dalam tubuh kita, perhatikan penjelasan berikut.

Membakar Lemak

Air putih yang hangat memiliki efek yang baik bagi Anda yang sedang diet. Ini karena air hangat memiliki efek menghangatkan tubuh, dan saat suhu tubuh naik, metabolisme basal meningkat, sehingga lebih mudah membakar lemak.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Air hangat biasa memiliki efek mempermudah pelepasan produk limbah, sehingga juga efektif mengurangi pembengkakan. Meski bukan efek diet langsung seperti menurunkan berat badan dengan minum air hangat, memperbaiki bengkak bisa membuat garis tubuh Anda lebih jelas.

Air putih juga diharapkan memiliki efek detoksifikasi. Seperti disebutkan di atas, air hangat efektif untuk menghangatkan tubuh dari dalam dan melancarkan peredaran darah. Ketika sirkulasi darah meningkat, akan lebih mudah untuk membuang produk limbah dan racun yang menumpuk di dalam tubuh.

Membuang Racun

Air hangat putih tidak mengandung kotoran sehingga mudah diserap tubuh dan memiliki efek diuretik. Dengan mengeluarkan produk limbah dan racun dari tubuh, pergantian kulit akan lancar, dan Anda bisa mendapatkan tampilan kulit yang indah.

Meredakan Sembelit

Minum air hangat juga efektif untuk meredakan sembelit. Beberapa orang berpikir bahwa minum air putih baik untuk menghilangkan sembelit. Namun, meski Anda bisa minum air untuk melunakkan feses, itu tidak akan menyembuhkan masalah sembelit yang mendasarinya. Pilihan terbaik adalah minum air hangat untuk menghangatkan bagian dalam tubuh dan merangsang saluran pencernaan, yang meningkatkan pencernaan dan dapat meredakan sembelit.

Jika Anda berusaha menjaga kesehatan usus tetapi masih mengalami konstipasi, kemungkinan suhu organ dalam Anda turun dan fungsinya menurun, jadi cobalah air hangat.

Meringankan Bahu Kaku dan Nyeri Punggung Bawah

Dengan meminum air hangat, Anda bisa mendapatkan kelegaan dari bahu kaku dan nyeri punggung bawah. Sirkulasi darah yang buruk adalah salah satu penyebab paling umum dari bahu kaku dan nyeri punggung. Selain itu, aliran limfatik yang buruk juga dapat menyebabkan otot menjadi kaku, sehingga oksigen dan nutrisi sulit untuk bersirkulasi ke seluruh tubuh, yang dapat menyebabkan rasa tidak nyaman di punggung bagian bawah.

Air hangat memiliki efek menghangatkan tubuh dari dalam dan melancarkan aliran darah dan getah bening, sehingga minum air hangat dapat memperbaiki bahu yang kaku dan nyeri punggung.

Meningkatkan Kepekaan Terhadap Dingin

Air hangat efektif dalam meningkatkan kepekaan terhadap dingin. Pertama-tama, penyebab kepekaan terhadap dingin termasuk “makan terlalu banyak makanan dingin” dan “gangguan sistem saraf otonom”.

Jika tubuh Anda menjadi dingin karena terlalu banyak makan makanan dingin, Anda dapat menghangatkan tubuh Anda dari dalam dengan meminum air hangat biasa untuk menghangatkan perut Anda. Bahkan jika Anda memiliki kepekaan terhadap dingin karena gangguan pada sistem saraf otonom Anda, minum air hangat untuk menghangatkan tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah dapat membantu menyeimbangkan saraf parasimpatis dan simpatik, sehingga terjadi peningkatan kepekaan terhadap dingin. (===)

 

Sumber: life.saisoncard.co.jp

 

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan