23 April 2024
Indeks

Safari Ramadan, Pj Bupati Mubar Beri Bantuan Rp30 Juta untuk Masjid Nurul Iman Marobea

  • Bagikan
SAFARI RAMADAN - Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Butolo melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman, Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Rabu (20/3/2024).

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Butolo melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman, Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Rabu (20/3/2024).

Safari Ramadan yang bertepatan pada malam ke-11 puasa, Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo bersama rombongan melaksanakan salat Isa, Tarawih dan Witir berjamaah. Ia juga memberikan bantuan kepada Masjid Nurul Iman Desa Marobea sebesar Rp30 juta.

Iklan Astra Honda Sultratop

Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo mengungkapkan pada bulan puasa ini pemerintah daerah menggelar safari ramadan dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat. Kata dia, bulan puasa merupakan waktu terbaik menempa diri menjadi lebih baik.

“Saya mengajak seluruh jamaah salat tarawih untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk melatih diri, terutama bersyukur. Mari kita sama-sama menyambut bulan Ramadan dan memperbaiki diri dengan sebaik mungkin,” kata La Ode Butolo.

Dalam safari ramadan ketiga ini, Staf Ahli Gubernur Sultra ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan Pemilu sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungan seluruh masyarakat Muna Barat dalam mensukseskan Pemilu 2024 ini,” tuturnya.

Butolo menambahkan, ia juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Marobea senilai Rp30 juta. Untuk itu, ia berharap bantuan ini bermanfaat untuk pembangunan masjid ini.

Sementara itu, Kepala Desa Marobea, Muslimin Salim mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Pemkab Mubar) terkhusus Pj Bupati Muna Barat yang telah menjadwalkan ke Masjid Nurul Iman menjadi salah satu agenda safari ramadan.
Kata dia, dengan kehadiran Pj Bupati Muna Barat di masjid ini menjadi spirit baru bagi masyarakat Desa Marobea untuk selalu menghidupkan salat berjamaah di masjid apalagi di Bulan Suci Ramadhan ini.

“Mewakili pengurus masjid dan masyarakat Desa Marobea, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo. Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan atau rehabilitasi Masjid Nurul Iman,” ucapnya.

Dengan adanya bantuan yang diberikan ini, kata Muslimin, sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid. Apalagi, masjid Nurul Iman Desa Marobea ini sementara menyelesaikan tahap perencanaan pembangunan.

“Kami sangat mengapresiasi Bapak PJ Bupati Muna Barat yang dimana menunjukan kepada masyarakat Muna Barat tekhusus masyarakat Desa Marobea atas bentuk perhatiannya dalam membangun ukhuwah islamiah. Masjid ini selain tempat beribadah kepada Sang Pencipta, juga sebagai tempat mempererat silaturahmi antar sesama manusia, pendidikan kajian Islam dan ilmu pengetahuan untuk mencerdaskan umat terkhusus untuk masyarat Desa Marobea,” tuturnya.

Olehnya itu, dirinya berharap kepada seluruh elemen masyarakat Desa Marobea hendaknya bersama-sama mengoptimalkan fungsi masjid, sebagai pusat dakwah dan syiar agama Islam yang memberi kedamaian dan ketenteraman bagi semua masyarakat.

Sebagai informasi, Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman Desa Marobea merupakan safari ramadan yang ketiga. Sebelumnya, di Masjid Al Muhajirin, Desa Latugho, Kecamatan Lawa, dan masjid Al Ikhsan, Desa Abadi Jaya, Kecamatan Maginti.

Dalam safari ramadan ini, Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo didampingi Kepala Kemenag Mubar Khalifah, Plt Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jamuddin, Kadis Nakertrans La Ode Sagala, Kabag Kesra Setda Mubar La Larimu, Camat Sawerigadi La Ode Mustakim, Kades Marobea Muslimin Salim. (===)

 

Kontributor: Adin



google news sultratop.com
  • Bagikan