21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Pulau Labengki Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia Terbaik 2024

  • Bagikan

SULTRATOP.COM, KONAWE UTARA – Wisata Pulau Labengki yang berada di Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) terbaik tahun 2024.

Hal itu berdasarkan pengumuman dari akun resmi ADWI melalui akun instagram resminya @anugerahdesawisataindonesia pada Minggu (26/5/2024) malam sekitar pukul 21.00 WITA.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Sebelumnya ada empat desa wisata di Sultra lolos dalam 100 besar ADWI yakni Desa Wisata Limbo Bungi, Kota Baubau, Desa Wisata Wasuemba, Kabupaten Buton, Desa Wisata Gaya Baru atau Waburi Park, Kabupaten Buton Selatan (Busel) dan Desa Wisata Labengki. Namun setelah dilakukan penilaian menuju 50 besar hanya ada Pulau Labengki yang masuk.

Pulau Labengki merupakan salah destinasi unggulan di Sultra dan sudah banyak dikunjungi wisatawan dalam negeri hingga luar negeri.

Kawasan wisata ini masuk dalam konservasi Taman Wisata Alam (TWA) Teluk Lasolo di bawah Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sultra.

Saat ini terdapat beberapa pengelola resort yakni Nirwana Resort dan Labengki Beach Resort. Selain itu, adapula pilihan home stay yang disapkan warga lokal di Desa Labengki Kecil.

Beberapa spot yang menjadi andalan wisata ini yakni view raja ampat, blue lagon, danau tobelo, pasir panjang, mercusuar, goa cinta dan masih banyak lagi termasuk spot snorkeling dan diving. (===)

 

Penulis: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan