23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Kawasan Wisata Wakatobi dan Labengki Populer di Ajang Deep & Extreme Indonesia 2024

  • Bagikan
Kawasan Wisata Wakatobi dan Labengki Populer di Ajang Deep & Extreme Indonesia 2024

SULTRATOP.COM, KENDARI – Kawasan wisata Kabupaten Wakatobi dan Labengki (Konawe Utara) begitu popular di ajang Pameran Deep & Extreme Indonesia (DXI) 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center selama empat hari, 30 Mei sampai 2 Juni 2024.

Sejak dibuka, Kamis (30 Mei 2024), para pengunjung yang bertandang ke stan pameran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kabupaten Wakatobi yang terletak berdampingan, tampak begitu antusias bertanya tentang dua destinasi andalan Sultra itu.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Para pengunjung menanyakan hal-hal menarik apa saja yang ditawarkan Wakatobi dan Labengki, bagaimana akses ke sana, serta paket-paket wisata apa saja yang ditawarkan oleh para tour operator yang berpameran.

“Kita patut berbangga dua destinasi kita, Wakatobi dan Labengki, cukup popular di kalangan wisatawan. Bahkan, dalam perjalanan kami ke Jakarta kemarin, kami satu pesawat dengan wisatawan asal Italia yang baru saja pulang dari Wakatobi, dan mengatakan begitu terkesan dengan keindahan laut yang dimiliki,” kata Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Belli dalam siaran persnya, Jumat (31/5/2024).

Belli menambahkan, pameran DXI merupakan event yang secara khusus memamerkan olahraga ekstrem, diving, olahraga air, dan outdoor adventure. Pameran DXI merupakan event olahraga extreme terbesar di Asia.

Kawasan Wisata Wakatobi dan Labengki Populer di Ajang Deep & Extreme Indonesia 2024

Pemprov Sultra rutin mengikuti kegiatan pameran ini setiap tahunnya dengan membawa para tour operator yang ada di Sultra untuk menjual paket wisatanya.

Menurutnya, langkah ini merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah dalam menguatkan pelaku industri pariwisata di Sultra sekaligus mendorong promosi destinasi wisata untuk lebih dikenal wisatawan dari luar daerah maupun mancanegara.

“Kita terus menggelorakan gerakan nasional bangga berwisata di Indonesia untuk mendorong peningkatan pergerakan wisatawan nusantara. Indonesia itu indah tidak kalah dengan negara lain,” tegasnya.

Secara nasional, kata Belli, pariwisata di Sultra banyak mendapat perhatian. Tahun 2023 lalu, Sultra menjadi juara umum dalam ajang Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (ABBWI) yang digelar Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi. Tahun 2024 ini, Labengki baru saja ditetapkan sebagai 50 desa wisata terbaik nasional.

“Kita berharap, melalui pameran DXI 2024, destinasi wisata kita lebih dikenal luas, dan industri pariwisata kita dapat menggeliat lebih kuat lagi usai pandemi Covid-19,” pungkasnya.

DXI 2024 yang dibuka oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf Vinsensius Jemadu mengusung tema Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports. (—-)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan