23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Pemprov Sultra Libatkan Influencer untuk Gaungkan Potensi Daerah

  • Bagikan
Pertemuan Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, didampingi Sekda Asrun Lio dan Kadis Pariwisata Sultra, Belli Tombili bersama para influencer di kantor Gubernur Sultra pada Kamis (7/12/2023). Mereka dilibatkan untuk mengenalkan potensi daerah. (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) berinovasi dengan melibatkan para influencer yang ada di Sultra untuk menggaungkan potensi wilayah kepada dunia luar.

Upaya tersebut diawali dengan pertemuan diskusi dua arah yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, didampingi Sekda Asrun Lio dan Kadis Pariwisata Sultra, Belli Tombili bersama para influencer di kantor Gubernur Sultra pada Kamis (7/12/2023).

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Menurut Andap, Sultra memiliki potensi sumber daya alam yang sangat kaya, sehingga harus digelorakan di media sosial agar mengundang investasi hadir di Sultra.

“Sultra dengan berbagai potensi yang ada harus kita promosikan agar diketahui daerah-daerah lain untuk menarik wisatawan tingkat nasional maupun internasional berkunjung ke Sultra,” ucapnya.

Mantan Kapolda Sultra itu menyebut bahwa ada beberapa wilayah di Sultra yang memiliki potensi wisata yang besar seperti Wakatobi, Labengki, Muna, Matarombeo dan berbagai tempat lainnya.

Selain itu, Sultra juga memiliki air terjun Moramo, serta sungai terpendek di dunia yaitu Sungai Tamborasi, Kolaka juga berada di wilayah Sultra. Untuk itu, penting bagi Pemprov Sultra menggandeng para influencer dalam mempromosikan potensi wisata tersebut.

Sekjen Kemenkumham RI ini berharap semua potensi tersebut dapat dipromosikan para influencer sehingga dapat membantu upaya pemerintah daerah mengenalkan potensi pariwisata Sultra ke seluruh Indonesia, bahkan ke berbagai negara.

Salah seorang influencer Sultra, Inal Tora mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekan lainnya mendukung penuh upaya yang ingin dilakukan Pemprov Sultra. Pihaknya menyambut baik ajakan Pj Gubernur Sultra untuk mempromosikan berbagai potensi yang ada di Sultra.

“Kami harap agar diturutsertakan dalam berbagai kegiatan Pemprov Sultra bukan hanya terkait promosi pariwisata saja. Sehingga seluruh bagian yang ada di Sultra bisa diketahui oleh khalayak ramai,” ungkapnya. (—-)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan