18 April 2024
Indeks

PDI Perjuangan Muna Barat Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati

  • Bagikan
Laode Muhamad Wahyudin bersama Lukman Abunawas.

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024.

Ketua BP Pemilu DPC PDI Perjuangan Muna Barat, Laode Muhamad Wahyudin mengatakan sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan dan DPD I PDIP Perjuangan Sultra telah membuka proses penjaringan balon bupati dan wakil bupati. Proses pendaftaran penjaringan ini mulai dibuka sejak tanggal 1 hingga 20 April 2024, yang bertempat di Posko Juang, Desa Wapae Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Jadi, kita (DPC PDIP Mubar) sudah membuka proses pendaftaran penjaringan. Proses penjaringan balon bupati dan wakil bupati terbuka untuk umum, baik itu kader maupun bukan kader,” kata Laode Muhamad Wahyudin melalui telepon selulernya, Rabu (3/4/2024).

Sejauh ini, kata Wahyudin, balon bupati yang terkonfirmasi akan mendaftar dari kader PDIP Muna Barat yakni Ketua DPC PDIP Muna Barat Mahmud Muhammad, Kepala Biro Punghitrek BSPN Pusat PDI Perjuangan Al Munardin, Achmad Lamani (mantan bupati), dan Fajar Hasan. Sedangkan, balon bupati di luar kader PDI Perjuangan yakni Bahri dan La Ode Muhammad Amsar.

“Tujuan dari Proses Penjaringan ini adalah membuka ruang kepada seluruh kader-kader terbaik PDI Perjuangan Muna Barat untuk mendaftarkan diri sebagai balon bupati dan wakil bupati serta terbuka untuk tokoh masyarakat, pemuda dan aktivis sosial masyarakat yang sesuai visi dengan garis perjuangan dan ideolagi PDI Perjuangan untuk bagaimana mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Wahyudin menegaskan pihaknya (DPC PDI Perjuangan Mubar) hanya melakukan proses penjaringan. Nantinya hasil dari penjaringan ini akan diserahkan ke DPD I PDI Perjuangan Sultra untuk dilakukan proses selanjutnya.

“Jadi, pada akhirnya keputusan siapa yang akan ditetapkan sebagai calon bupati dari PDI Perjuangan menjadi kewenangan DPP,” ucapnya. (===)

 

Kontributor: Adin



google news sultratop.com
  • Bagikan