24 May 2024
Indeks

Nasdem Mulai Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat

  • Bagikan
Ahmad Abas Karip

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mulai membuka proses penjaringan pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Muna Barat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Pendaftaran ini dibuka mulai 17 April sampai 27 April 2024 bertempat di kantor DPD Nasdem atau Rumah Restorasi di Jalan Poros Lagadi-Tondasi, lebih tepatnya di Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi.

Iklan Astra Honda Sultratop

Sekretaris Nasdem Muna Barat Ahmad Abas Karip mengatakan, penjaringan balon bupati dan wakil bupati dibuka secara umum dan terbuka. Artinya, penjaringan ini terbuka untuk setiap putra-putri terbaik Muna Barat.

“Siapa saja masyarakat boleh mendaftar baik itu dari internal maupun eksternal kader Nasdem,” kata Ahmad Abas Karib dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (18/4/2024).

Abas sapaan akrabnya menjelaskan pembukaan pendaftaran ini merupakan bagian dari program Partai Nasdem yaitu Nasdem Memanggil. Program ini bagian dari penjaringan putra-putri terbaik Muna Barat untuk mengabdi kepada masyarakat dan mewujudkan kesejahteraan.

“Jadi, dalam proses penjaringan diharapkan kepada para bakal calon bupati dan wakil bupati untuk mengambil formulir pendaftaran dan dapat didaftarkan sebelum tanggal 27 April 2024 nanti. Yang pasti, Nasdem membuka secara umum baik itu kader maupun masyarakat luas,” ucapnya.

Nantinya, kata Abas partainya akan melakukan survei dari masing-masing bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di Nasdem. Jika ada kader Nasdem hasil surveinya baik maka itu akan menjadi pertimbangan untuk maju sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati.

“Kita nanti akan melakukan survei kepada bakal cabup dan wabup. Hasil survei ini nanti akan menjadi pertimbangan,” ungkapnya.

Abas juga menegaskan terkait isu yang berkembang di luar bahwa Partai Nasdem tidak membuka pendaftaran dan telah memberi dukungan kepada salah satu balon bupati, itu tidak benar adanya. Terbukti hari ini Nasdem telah membuka pendaftaran balon bupati dan wakil bupati.

“Jadi, itu pernyataan sesaat. Yang mengeluarkan pernyataan itu tidak melakukan kordinasi dengan pimpinan lebih tinggi dan koordinasi dengan tingkat pengurus daerah. Sekarang clear ya, Nasdem membuka pendaftaran,” tuturnya.

Sebagai informasi, Partai Nasdem Muna Barat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lalu meraih tiga kursi. (—-)

Kontributor: Adin

  • Bagikan