21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Manga Chainsaw Man Terpopuler, Kalahkan One Piece di Luar Jepang

  • Bagikan
Manga Chainsaw Man dan One Piece
Manga Chainsaw Man Season jadi yang terpuler daripada One Piece di luar Jepang. (Gambar: IG @shueisha_comics)

SULTRATOP.COM – Seri Chainsaw Man naik ke puncak sebagai manga terpopuler dengan mengalahkan One Piece di aplikasi membaca digital Manga Plus. Manga shonen paling revolusioner dari generasi baru ini dapat menghibur pembacanya dengan jalan cerita yang sangat menarik.

Manga Plus tersedia di seluruh dunia kecuali di Jepang, China, dan Korea Selatan (Korsel) yang telah memiliki layanannya sendiri, termasuk Shonen Jump+, layanan asli Jepang. Dengan demikian, grafik pembaca dalam Manga Plus adalah metrik yang baik untuk memahami popularitas sebuah serial di luar Jepang.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Melansir Screenrant, Kisah berdarah dan memprovokasi karya Tatsuki Fujimoto ini menempati posisi pertama pembaca Manga Plus, dengan lebih dari 866.000 penayangan (per 31 Oktober 2022), meninggalkan manga terlaris Eiichiro Oda dalam sejarah, dengan “hanya” 788.000.

Shueisha adalah penerbit manga paling populer di dunia seperti Dragon Ball, Naruto, One Piece dan Chainsaw Man. Penerbit ini membuat aplikasi Manga Plus untuk mendistribusikan karya-karya manga para penulis sehingga bisa sampai ke pembaca secara online.

Anime Chainsaw Man Juga Terpopuler

Bukan hanya manganya, adaptasi Chainsaw Man ke anime juga jadi yang terpopuler. Studio MAPPA adalah yang memproduksi anime Chainsaw Man setelah sebelumnya sukses dengan anime Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen.

Penggabungan jalan cerita yang unik dan seni visual yang mengagumkan dari anime Chainsaw Man telah mendapatkan ulasan yang sangat positif. Hal ini berarti semakin banyak orang yang ingin melihat materi sumbernya (asal anime yakni manga), sebagaimana terbukti dalam grafik penayangan di aplikasi Manga Plus.

Kalah penayangan di Manga Plus sesungguhnya hampir tidak bisa dianggap sebagai kekalahan untuk One Piece. Master Piece dari Eiichiro Oda ini tetap menjadi manga terlaris dalam sejarah, dengan lebih dari 500 juta volume beredar dan 25 tahun publikasi tanpa gangguan.

Untuk mampu meraih kesuksesan seperti One Piece, masih sebatas “mimpi” untuk saat ini bagi Chainsaw Man. Tatsuki Fujimoto selaku penulisnya masih harus membuktikannya apakah bisa naik terus di papan utama penayangan. (===)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan