26 May 2024
Indeks

Chainsaw Man Season 2, Cek Jadwal Tayangnya

  • Bagikan
Chainsaw Man
Anime Jepang Chainsaw Man (IG: mappastudio.ofc)

SULTRATOP.COM – Kapan jadwal tayang anime Chainsaw Man Season 2? Ini pasti ada dalam pikiran penggemar anime Jepang yang telah menonton season 1 dari Oktober hingga Desember 2022.

Musim kedua dari anime Chainsaw Man atau “Manusia Gergaji” ini kemungkinan akan tayang pada Januari 2024 hingga Januari 2025. Kelanjutan dari anime ini tetap akan tayang mengingat komik aslinya terus berlanjut jauh meninggalkan cerita animenya dan anime Chainsaw Man Season 1 sukses besar.

Iklan Astra Honda Sultratop

Rumah produksi Studio MAPPA belum membocorkan kapan jadwal tayang anime Chainsaw Man Season 2. Namun bila berkaca pada anime produksi MAPPA yakni Zombie Land Saga, periode dari siaran pertama hingga awal siaran kedua adalah 2 tahun 3 bulan.

Selain itu, anime populer dari produksi Studio MAPPA adalah Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen. Attack on Titan Season 1 mulai tayang 2013 dan hingga tahun 2020 mencapai season 4.

Sementara anime Jujutsu Kaisen Season 1 mulai tayang 2020 dan berakhir pada Maret 2021. Kabarnya Jujutsu Kaisen Season 2 akan mulai tayang pada pertengahan 2023.

Berdasarkan rentang waktu penayangan Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen maka perkiraan jadwal tayang anime Chainsaw Man Season 2 paling lama adalah Maret 2025.

Mengapa jadwal tayang anime Chainsaw Man Season 2 masih lama?

Manunggu penayangan Chainsaw Man Season 2 hingga tahun 2024 atau malah hingga 2025 memang tergolong waktu yang relatif lama sekali. Apalagi anime ini sangat populer dengan cerita yang menarik banyak minat penggemar anime.

Perlu Anda ketahui, produksi anime tidak semudah menontonnya. Ada aspek-aspek tertentu yang butuh pengerjaan lama, belum lagi bila ada banyak anime yang sedang dalam tahap season atau musim baru masuk tahap produksi.

Studio seperti MAPPA dalam membuat karya animasi nyata melalui setiap proses seperti storyboard, menggambar, dan pengambilan gambar. Kemudian ada proses mengumpulkan dana untuk merencanakan dan mempromosikan karya animasi, dan mendapatkan keuntungan dari pendapatan box office dan merchandise.

Banyak studio produksi anime mengalokasikan anggaran produksi dari dana yang terkumpul dan memproduksi karya animasi sebagai kontrak. Oleh karena itu, dalam banyak kasus, mereka tidak memiliki hak atas karya tersebut karena terikat kontrak. Bahkan tak jarang studio tidak dapat menerima pendapatan merchandise atau pendapatan box office jika karya tersebut menjadi hit.

Dana untuk membuat satu karya anime memang tak sedikit. Studio membutuhkan anggaran belasan hingga puluhan milar rupiah untuk membuatnya. Selain itu masa produksinya bisa memakan waktu beberapa tahun. (===)

Sumber: times.abema.tv



google news sultratop.com
  • Bagikan