21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Lantik 258 Anggota PPS, Ketua KPU Mubar: Jaga Integritas

  • Bagikan
Seluruh komisioner KPU Muna Barat melakukan foto bersama usai melantik 258 anggota PPS untuk Pilkada 2024, yang dilaksanakan di Hotel RH di Desa Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah, Minggu (26/5/2024). (Adin/SULTRATOP.COM).

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat (Mubar) resmi melantik 258 anggota panitia pemungutan suara (PPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, yang dilaksanakan di Hotel RH di Desa Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah, Minggu (26/5/2024).

Ketua KPU Muna Barat La Tajudin mengucapkan selamat kepada 258 anggota PPS yang baru saja dilantik. Ia mengatakan, 258 anggota PPS ini tersebar di 81 desa dan 5 kelurahan dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Muna Barat.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kata Tajudin, proses untuk melahirkan 258 anggota PPS ini begitu panjang, mulai dari seleksi CAT hingga wawancara. Sehingga, pihaknya meyakini bahwa anggota PPS yang terpilih merupakan orang-orang yang betul-betul terbaik untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024 di desanya masing-masing.

“Saya mengingatkan kepada 258 anggota PPS bahwa sumpah dan fakta integritas yang diucapkan tidak hanya diucapkan begitu saja. Ingat selalu jaga integritas karena ini adalah amanah yang mengikat pada diri kita di wilayah masing-masing,” pesan La Tajudin.

Untuk itu, ia berharap kepada 258 anggota PPS untuk tidak mengecewakan seluruh pimpinan KPU Muna Barat. Sebab, menurutnya untuk menentukan 258 PPS di Muna Barat sangat susah.

“Saya juga ingatkan pada saat menjalankan tugas nanti, teman-teman PPS untuk jangan mengambil gerakan sendiri jika ada suatu masalah. Selalu melakukan koordinasi di tingkat paling atas yakni PPK hingga KPU,” tegasnya.

Tajudin juga meminta komitmen, profesionalitas dan loyalitas seluruh anggota PPS dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Ia meminta para anggota PPS untuk memegang teguh prinsip kepemiluan dan prinsip sebagai penyelenggara pemilu. “Kalau ini betul-betul seluruh anggota PPS tegakkan, insyaallah Pilkada 2024 di Muna Barat berjalan aman dan sukses,” tuturnya.

Ia membeberkan berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak Polres Muna bahwa prediksi tensi yang paling tinggi akan menuju ke barat pada Pilkada 2024 nanti.

Oleh karena itu ia selalu mengingatkan kepada seluruh badan ad hoc untuk tidak mengambil keputusan sendiri dan selalu berkoordinasi pada tingkat yang lebih tinggi. (—-)

Kontributor: Adin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan