21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Ingin Mengabdi untuk Daerah, Ringa Jhon Mundur dari Kepolisian dan Maju Pilkada Muna

  • Bagikan
Ringa Jhon saat menggelar silaturahmi dengan lembaga Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra) di salah satu warung kopi yang ada di Kendari, Senin (20/5/2024) malam. (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Salah satu nama yang muncul dan menyatakan diri siap tampil di Pilkada Muna 2024 adalah Ringa Jhon.

Ringa Jhon sendiri sampai saat ini sudah mendaftar di lima partai politik, yaitu PDI Perjuangan, Demokrat, NasDem, PKS, dan Hanura.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Dikatakan dirinya telah memutuskan untuk tampil dalam perebutan tahta Bupati Muna, sehingga dirinya resmi mengundurkan atau pensiun dini dari kepolisian.

“Kita sudah daftar di lima partai. Gerindra juga sebenarnya tapi partai tersebut belum membuka penjaringan balon bupati,” ungkap Ringa Jhon saat menggelar silaturahmi dengan lembaga Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra) di salah satu warung kopi yang ada di Kendari, Senin (20/5/2024) malam.

Dalam kesempatan itu ia memastikan bahwa dirinya bakal tampil sebagai calon bupati bukan sebagai wakil bupati. Menurutnya, untuk membangun Kabupaten Muna dirinya harus tampil sebagai 01.

Ia mengaku memiliki jaringan di pemerintah pusat sehingga hal itu dapat dimanfaatkan melakukan lobi-lobi untuk kesejahteraan masyarakat Muna.

“Ketika kita dipercayakan memegang tongkat estafet pemerintahan maka saya akan lobi dengan teman-teman yang ada di pusat untuk memanfaatkan sumber daya yang ada untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Ringa Jhon.

“Kita akan ciptakan lapangan pekerjaan dan menjadikan Muna menjadi daerah industri,” tambahnya.

Ringa Jhon menyampaikan bahwa saat ini ada enam nama yang akan menjadi pendampingnya dalam pesta demokrasi lima tahunan itu, tiga dari birokrasi dan tiga lainnya dari politisi.

Saat ini pihaknya masih melakukan survei. Jika sudah ada hasil baru disampaikan ke publik.

Selain itu, Ringa Jhon mengapreasi AP2 Sultra karena telah mendukung dirinya maju sebagai balon bupati di Muna periode 2024-2029.

Sementara itu, Dewan Pembina AP2 Sultra, La Ode Hasanuddin Kansi, mengatakan, pihaknya telah melakukan diskusi politik di internalnya. Melalui bidang politik hukum dan HAM, pihaknya siap mendukung Ringa Jhon maju calon Bupati Muna.

Menurutnya, yang betul-betul ingin membangun daerah kelahirannya adalah Ringa Jhon sebab rela pensiun dini dari kepolisian dan maju Bupati Muna.

“Dalam waktu dekat akan deklarasi mendukung dan memenangkan Bang Ringa Jhon di Pilkada Muna,” tutup Hasanuddin Kansi. (—-)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan