24 May 2024
Indeks

Resmi Mendaftar, Rajiun Optimis PDIP Bersamanya di Pilkada Muna 2024

  • Bagikan
PENDAFTARAN CALON - La Ode M Rajiun Tumada saat menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Frebi Rifai di kantor DPC PDI Perjuangan Muna di Jalan Mawar, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Sabtu (20/4/2024).

SULTRATOP.COM – La Ode M Rajiun Tumada resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Muna di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pendaftaran ini dilaksanakan di kantor DPC PDIP Muna di Jalan Mawar, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Sabtu (20/4/2024).

Rajiun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPC PDIP Muna karena dirinya telah diterima untuk mendaftar. Tentunya, apa yang menjadi persyaratan yang diberikan partai besutan Megawati Soekarnoputri telah dilengkapi.

Iklan Astra Honda Sultratop

Rajiun menjelaskan rekam jejaknya bisa digores bahwa darahnya adalah kader pertama PDI Perjuangan Muna yang pada saat itu dinakhodai oleh La Ode Rifai Pedansa. Untuk itu, ia berkeyakinan bahwa PDI Perjuangan Muna akan mengarah kepada dirinya.

“Alhamdullillah, saya hari ini resmi mendaftar di PDI Perjuangan sebagai calon bupati Muna. Saya berharap dengan resminya mendaftar dapat diteruskan di DPD hingga DPP untuk melahirkan rekomendasi partai,” ucapnya.

Rajiun mengaku baru PDI Perjuangan yang ia mendaftar secara resmi. Dia juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik yakni Gerindra, Hanura, Nasdem dan lainnya.

“Kita masih menunggu beberapa partai yang membuka pendaftaran, kalau ada yang buka kita akan mendaftar. Yang pasti ada beberapa partai politik kita terus lakukan komunikasi. Insyaallah, warna partai yang akan mengusung saya (La Ode M Rajiun Tumada) warna warni,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Frebi Rifai mengatakan bahwa Rajiun salah satu bakal calon bupati yang mendaftar di PDI Perjuangan. Ia juga mengatakan bahwa berkas formulir pendaftaran La Ode M Rajiun Tumada dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Berkas pendaftaran bakal calon bupati Muna, La Ode M Rajiun Tumada memenuhi syarat dan lengkap. Saya menegaskan bahwa di PDI Perjuangan ada mekanisme yang harus diikuti oleh semua balon bupati,” tuturnya.

Anggota DPRD Sultra sekaligus caleg terpilih ini membenarkan bahwa Rajiun dulu merupakan kader PDI Perjuangan yakni mantan anggota dan satgas PDIP Sultra. Ia pun turut mengikuti dan melihat bahwa Rajiun kader PDI Perjuangan saat dirinya masih duduk di bangku perkuliahan.

“Saya tidak bisa pungkiri bahwa La Ode M Rajiun Tumada adalah bagian keluarga saya. PDI Perjuangan ada mekanismenya, dan kita kader PDI Perjungan tegak lurus satu komando mendukung balon bupati yang didukung oleh partainya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, PDI Perjuangan Muna meraih 5 kursi pada Pemilu 2024. Untuk mengusung pasangan calon bupati Muna maka harus berkoalisi dengan syarat 20 persen atau enam kursi di DPRD Muna. (===)

 

Kontributor : Adin



google news sultratop.com
  • Bagikan