23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Hampir 200 Ribu Orang Tanda Tangani Petisi Tuntut Laga Prancis Vs. Argetina Diulang

  • Bagikan
Hampir 200 ribu orang telah menandatangani petisi menuntut FIFA mengulang laga puncak final Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Argentina. (Foto: Sport Bible)

SULTRATOP.COM – Hampir 200 ribu orang telah menandatangani petisi menuntut FIFA mengulang laga puncak final Piala Dunia 2022 antara Prancis vs. Argentina.

Final Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Lusail Qatar pada Minggu, 18 Desember 2022 lalu berakhir dengan dramatis. Argentina menang 4-2 atas Prancis lewat adu penalti.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Seorang pengguna MesOpinions meminta FIFA mengulang laga Prancis vs. Argentina karena menganggap penalti yang diberikan pada Argentina tidak adil. Sang pengguna juga mengklaim Mbappe dilanggar menjelang gol ke-2 Argentina yang dicetak Di Maria.

Petisi untuk mengulang laga Prancis vs. Argentina berbunyi: “Arbitrase telah terjual habis, tidak pernah ada penalti + pelanggaran pada MBAPPE pada gol ke-2!!!”

“Tanda tangani dan bagikan secara massal untuk pertandingan ulang!” lanjut petisi tersebut.

Dikutip dari Sport Bible, hampir 200.000 orang telah menandatangani petisi tersebut. Terlepas dari popularitas petisi itu, tidak ada peluang untuk mengulang pertandingan Prancis vs. Argentina.

Sementara itu, parade kemenangan Argentina yang dilakukan di Kota Buenos Aires mengundang kemarahan Prancis. Pasalnya, Emiliano Martinez terlihat membawa boneka dengan wajah Mbappe.

Tindakan penjaga gawang Argentina itu mendorong Presiden FA Prancis, Noel Le Graet menulis surat pengaduan resmi.

Sebelumnya, Presiden Prancis Emmanuel Macron bersama Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin memberi selamat kepada Presiden Argentina Alberto Fernandez atas kemenangan tersebut.

Argentina sempat unggul 2-0 di babak pertama. Gol pertama Argentina tercipta lewat tendangan penalti Lionel Messi pada menit ke-23. Angel Di Maria menambah keunggulan pada menit ke-36.

Pada babak kedua, Kylian Mbappe mampu menyamakan kedudukan 2-2 sehingga pertandingan dilanjutkan dengan babak extra time.

Penyerang Prancis itu menyarangkan dua gol ke gawang Argetina hanya dalam waktu dua menit saja, yaitu pada menit ke-80 dan ke-81.

Lionel Messi kembali mencetak gol pada menit ke-109 membawa Argentina unggul 3-2. Namun, lagi-lagi Kylian Mbappe menyamakan kedudukan 3-3 lewat tendangan penalti pada menit ke-117.

Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak penalti yang dimenangkan oleh Argentina. (—)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan