21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Kalah dari Argentina, Raphael Varane: Kami Kecewa Tapi Juga Bangga

  • Bagikan
Pemain Prancis Kylian Mbappe bersama Presiden Prancis Emmanuel Macron saat upacara penyerahan tropi di Stadion Lusail Qatar, Minggu (18/12/2022). Foto: (REUTERS/Carl Recine)

SULTRATOP.COM – Prancis gagal mempertahankan mahkota Piala Dunia setelah kalah dari Argentina lewat adu penalti pada final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Qatar, Minggu, 18 Desember 2022 dengan skor 4-2.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Prancis sempat bangkit dan menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol Kylian Mbappe di babak kedua.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Pada pertandingan perpanjangan waktu, Kylian Mbappe kembali menyamakan kedudukan 3-3 setelah gawang Prancis dibobol terlebih dahulu oleh Lionel Messi. Namun, saat adu penalti Prancis tak berkutik dan merelakan tropi juara direbut oleh Argentina.

“Kami sangat kecewa tentunya, kami memberikan segalanya. Kami harus menghadapi banyak rintangan selama kompetisi, kami tidak menyerah,” kata pemain Prancis Raphael Varane seperti dilansir dari Reuters.

Raphael Varane menyebut meski kecewa, ia dan rekan-rekannya tetap menegakkan kepala dan merasa bangga sebagai orang Prancis.

“Kami berjuang dan percaya sampai akhir. Kami hampir membalikkan permainan yang tidak berjalan dengan baik. Ada kekuatan mental di grup ini, banyak hati. Itu memungkinkan kami untuk kembali dalam permainan ini. Kami kecewa tapi juga bangga,” kata Raphael lagi.

Kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris menggambarkan pertandingan antara Prancis vs Argentina semalam sebagai pertandingan tinju usai Mbappe menyamakan kedudukan 2-2 hanya dalam waktu dua menit, yaitu menit ke-80 dan menit ke-81.

Prancis juga lolos ke final setelah beberapa pemain melewatkan sesi latihan karena sakit selama seminggu terakhir, tetapi Lloris menolak menggunakan itu sebagai alasan.

“Kami tidak akan membuat alasan, kami memberikan segalanya,” tegasnya. (—)

Sumber: Reuters

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan