26 May 2024
Indeks

Mengenal Enzo Fernandez, Bintang Muda Argentina yang Tampil Gemilang di Piala Dunia Qatar, Idolakan Lionel Messi

  • Bagikan
Mengenal Enzo Fernandez, Bintang Muda Argentina yang Tampil Gemilang di Piala Dunia Qatar, Idolakan Lionel Messi
Enzo Fernandez usai mencetak gol di Piala Dunia Qatar 2022 (Foto Internet)

SULTRATOP.COM – Enzo Fernandes menjadi salah satu bintang muda yang kini banyak dibicarakan para pencinta sepak bola. Pemain berusia 21 tahun ini tampil gemilang saat membela Tim Nasional (Timnas) Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. Ia bahkan mencetak gol pada babak penyisihan grup yang mengantarkan Argentina menang 2-0 atas Meksiko.

Pemilik nama lengkap Enzo Jeremias Fernandez ini diketahui sangat mengidolakan Lionel Messi. Pada 2016 silam, lewat unggahan di laman Facebook-nya, Enzo Fernandez meminta Lionel Messi tidak menyerah dengan kariernya di Timnas Argentina usai mengalami kegagalan di turnamen Copa Amerika.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Lakukan apa yang kamu mau, Lionel, tapi tolong pikirkan untuk bertahan. Tetap bertahan dan bersenang-senanglah. Melihatmu bermain dengan warna biru muda dan putih adalah kebanggaan terbesar di dunia,” bunyi secuil pesan Enzo pada Lionel Messi saat itu.

Beruntung Messi mengumumkan tetap di Timnas Argentina. Hal itu membantu mimpi Enzo Fernandes tetap hidup. Kini ia bahkan satu tim dengan idolanya tersebut untuk membela negaranya. Istimewanya lagi, gol yang disarangkannya ke gawang Meksiko pada babak penyisihan berasal dari umpan Lionel Messi.

Mengenal Enzo Fernandez, Bintang Muda Argentina yang Tampil Gemilang di Piala Dunia Qatar, Idolakan Lionel Messi
Enzo Fernandez (kiri) merayakan golnya bersama Lionel Messi (Foto Internet)

Berkatnya pula, skuad Argetina makin percaya diri melakoni laga berikutnya dengan mengalahkan Polandia 2-0. Perlawanan Timnas Argetina makin tak terbendung. Tim Tango berhasil lolos ke final Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Kroasia 3-0 pada babak semifinal.

Melihat Enzo menunjukkan performa gemilang, Lionel Messi pun memberi pujian. Mega bintang yang kini membela Paris Saint Germain itu mengaku tak terkejut dengan Enzo. Ia sudah cukup sering melihat gelandang Benfica itu berlatih. “Dia pemain yang spektakuler. Saya merasa senang dengannya,” kata Lionel Messi.

Penilaian Messi tak berlebihan. Enzo Fernandez memang pemain dengan bakat berlian. Enzo mampu ditempatkan sebagai gelandang serang, gelandang tengah, bahkan gelandang bertahan. Akurasi umpannya juga tak bisa dipandang sebelah mata. Pada Piala Dunia 2022 saja, akurasi umpannya mencapai 89 persen. Bersama Benfica pada musim ini, catatan akurasi umpannya lebih bagus, yaitu 90 persen. Insting mengancam gawang lawan juga tertuang 0,8 tembakan per pertandingan pada gelaran Piala Dunia 2022 ini.

Kualitas Enzo Fernandez yang mumpuni membuatnya diincar klub besar Eropa. Manchester United, Real Madrid, dan Liverpool kabarnya tengah mengincar Enzo. Sayangnya, Benfica, klub tempat Enzo bermain saat ini mematok nilai transfer yang sangat besar senilai 100 juta euro atau Rp1,6 triliun untuk melepas gelandang tengahnya itu.

Perjalanan Karier Enzo Fernandez

Mengenal Enzo Fernandez, Bintang Muda Argentina yang Tampil Gemilang di Piala Dunia Qatar, Idolakan Lionel Messi
Enzo Fernandez (Foto Internet)

Perjalanan Enzo Fernandez sebagai pesepak bola dimulai di wilayah Sant Martin, Buenos Aires, Argentina. Di tempat kelahirannya itu, Enzo sudah menggemari sepak bola sejak kecil. Sosok Enzo yang bertalenta akhirnya ditemukan oleh seorang pencari bakat dari akademi sepak bola River Plate.

Lulus dari akademi River Plate, Enzo Fernandez mulai membela klub tersebut. Ia tampil perdana untuk tim utama River Plate pada Januari 2019. Untuk memberi jam terbang pada Enzo, River Plate meminjamkannya ke klub Defensa y Justicia selama dua musim sebelum dipulangkan kembali ke River Plate pada 2021. Selama di Defensa y Justicia, Enzo mengantarkan klub tersebut meraih Copa Sudamericana 2020 dan Recopa Sudamericana 2021.

Selama membela River Plate, Enzo Fernandez sukses mencuri perhatian. Dari 28 pertandingan River Plate, ia mengantongi 10 gol. Klub AC Milan sempat menunjukkan ketertarikan untuk memboyong Enzo, namun harus bertepuk sebelah tangan karena River Plate sudah mentransefr Enzo ke Benfica senilai 10 juta euro atau Rp162 miliar.

Bermain untuk Benfica, Enzo Fernandez terus menunjukkan kegemilangannya di lapangan hijau. Ia mengantar Benfica duduk di puncak klasemen sementara. Ia juga turut mengantar Benfica mengangkangi grup sekelas PSG dan Juventus di babak Liga Champion Eropa musim 2022-2023.

Enzo Fernandez tampil untuk timnas junior Argentina U-18 pada 2019. Ia tampil perdana di timnas senior Argetina pada November 2021. (*)

Sumber: Youtube Puncak Klasmen



google news sultratop.com
  • Bagikan