26 May 2024
Indeks

Cristiano Ronaldo Masuk Daftar Pemain Terburuk di Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Sumber foto: IG Cristiano Ronaldo @cristiano)

SULTRATOP.COM – Nama Cristiano Ronaldo masuk daftar sebelas pemain terburuk dalam gelaran Piala Dunia 2022 Qatar yang dikeluarkan lembaga statistik Sofascore.

Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terburuk karena performanya bersama Portugal di Piala Dunia 2022 mengecewakan.

Iklan Astra Honda Sultratop

Ronaldo hanya mencetak satu gol untuk Portugal kala melawan Ghana di babak fase Grup H. Ia bahkan tak masuk pemain inti dan hanya duduk di bangku cadangan saat Portugal melawan Swiss di babak 16 besar.

Ronaldo juga menjadi pemain cadangan saat secara mengejutkan Portugal kalah melawan Maroko di babak perempat final. Ronaldo baru dimainkan pada babak kedua dan tak bisa berbuat banyak untuk Portugal.

Untuk diketahui, Sofascore memberi setiap pemain berdasarkan rating penampilan mereka selama turnamen Piala Dunia 2022. Hanya pemain dengan penampilan minimal empat kali yang masuk dalam daftar tersebut.

Ronaldo, menurut tim Sofascore, seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (20/12/2022) hanya mengantongi rating 6,46.

Ronaldo tak sendiri, penyerang Portugal itu bermitra di lini depan dengan Lautaro Martinez.

Martinez yang gagal mencetak gol untuk Argentina di Qatar dalam 148 menit pertandingan di seluruh turnamen diberi peringkat 6,35.

Kiper Chelsea Edouard Mendy juga dipilih oleh Sofascore sebagai salah satu pemain terburuk di Piala Dunia 2022 dengan rating 6,30.

Di posisi bek, Sergino Dest dari Amerika Serikat diberi peringkat 6,50. Bek lainnya yang juga masuk daftar pemain terburuk ada Kamil Glik dan Bartosz Bereszyński dari Polandia, serta bek tengah Senegal Abdou Diallo.

Sementara di lini tengah, Sofascore memilih Jackson Irvine dan Mathew Leckie dari Australia, Hwang In-beom dari Korea Selatan, dan Ruben Vargas dari Swiss. (—)

 



google news sultratop.com
  • Bagikan