24 April 2024
Indeks

DKP Muna Barat Gelar Buka Puasa Bersama, Pj Bupati Ajak Pererat Silaturahmi

  • Bagikan
BUKA BERSAMA - Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo memberikan sambutan pada acara tausiah Ramadan dan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, Jumat (22/3/2024).

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Tausiah Ramadan dan buka puasa bersama, yang dilaksanakan di halaman kantornya di Desa Waukuni, Kecamatan Sawerigadi, Jumat (22/3/2024).

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo, Sekda Muna Barat LM Husein Tali, Kadis Kelautan dan Perikanan Jamuddin, Ketua Koni La Ode Darwin, beberapa kepala OPD, Camat, beberapa kepala desa dan masyarakat sekitar.

Iklan Astra Honda Sultratop

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengucapkan terima kasih telah diundang dalam hajatan tausiah Ramadan dan buka puasa bersama ini. Kata dia, Bulan Suci Ramadan salah satu bulan yang sangat dirindukan oleh umat Islam.

Bulan Ramadan ini adalah bulan yang paling sempurna di antara bulan lainnya. Sebab, bulan ini umat Islam melakukan pertaubatan.

Untuk itu, ia berharap di Bulan Suci Ramadan ini dapat menjadikan Kabupaten Muna Barat ini menjadi semakin berkah, masyarakat semakin beriman dan daerah selalu dilimpahi keamanan.

“Saya mengajak seluruh ASN lingkup Pemkab Muna Barat dan masyarakat dapat menjadikan Bulan Suci Ramadan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan,” kata Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo.

Dalam buka puasa bersama ini, kata Butolo, tidak hanya menjadi momen untuk menikmati hidangan bersama. Namun juga menjadi kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, terutama dengan para tokoh masyarakat yang hadir.

“Kebersamaan yang terbangun dalam acara buka puasa bersama ini diharapkan dapat menjadi landasan kokoh dalam menjalankan berbagai program pembangunan yang ada di Muna Barat, dengan tujuan untuk kesejahteraan bersama,” ungkapnya.

Tak lupa juga, Butolo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung pemerintah dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 ini. Pemilu di Muna Barat dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

Staf ahli Gubernur Sultra ini juga meminta kepada seluruh camat dan kades untuk bersama-sama menjaga kondusivitas wilayahnya selama Bulan Suci Ramadan ini. Terutama, dalam pelaksanaan salat tarawih agar masyarakat nyaman menjalankan ibadah.

Sementara itu, Plt Kepala DKP Mubar, Jamuddin menyampaikan terima kasih banyak kepada Pj Bupati Muna Barat dan semua yang hadir dalam kegiatan tausiah dan buka puasa bersama ini. Kegiatan ini merupakan momen untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang hadir di acara ini. Mari kita jaga tali silaturahmi dan kebersamaan kita untuk membangun Muna Barat lebih maju dan sejahtera,” ujarnya. (===)

 

Kontributor: Adin



google news sultratop.com
  • Bagikan