15 July 2024
Indeks

8 Drama Korea Original Netflix Tayang 2023, Kembalinya Para Bintang Papan Atas

  • Bagikan

SULTRATOP.COM – Sepanjang 2022 platform streaming Netflix sudah menghadirkan deretan drama Korea (drakor) dengan berbagai genre untuk para pencinta K-drama.

Netflix memulai awal 2022 dengan serial original All of Us Are Dead. Drama Korea bertema zombi ini sukses menyedot perhatian penonton, tidak hanya di Korea Selatan, tapi juga global.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Sederet judul lainnya seperti Juvenile Justice, The Sound of Magic, Narco Saints, Glitch, Somebody, dan The Fabulous juga tak kalah menarik.

Netflix menutup 2022 dengan menayangkan drama Korea bertema balas dendam, The Glory yang dibintangi Song Hye-gyo dan Lee Do-hyun.

Memasuki 2023, Netflix sudah menyiapkan berbagai drama Korea terbaru. Hal ini juga menandai kembalinya bintang papan atas di panggung hiburan Negeri Ginseng itu.

Nama-nama bintang papan atas seperti Kim Woo-bin, Song Seung-heon, Park Seo-joon, Han Soo-hee, Ahn Jae-hong, Suzy dan masih banyak lagi akan tampil di layar kaca.

Berikut drama Korea original Netflix yang tayang pada 2023:

1. Black Knight

Pemain Black Knight (Sumber: Soompi)

Black Knight diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Drama Korea ini dibintangi oleh Esom, Kim Woo-bin, Song Seung-heon, dan Kang You-seok.

Black Knight mengambil setting pada 2071 di mana polusi udara di dunia sudah semakin parah. Orang hanya bisa keluar rumah apabila menggunakan masker gas.

Satu-satunya cara bertahan hidup adalah memanfaatkan jasa pengiriman untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kim Woo-bin berperan sebagai kesatria pengiriman legendaris 5-8. Kang You-seok memerankan pengungsi Sa-wol, yang iri dengan Kesatria 5-8 dan bertekad menjadi seorang kesatria pengiriman.

Esom memerankan karakter Seol-ah, seorang mayor intelijen militer yang menjaga Sa-wol seperti keluarganya.

Sementara Song Seung-heon berperan sebagai villain Ryu Seok yang membuatnya harus berhadapan dengan karakter yang diperankan Kim Woo-bin.

Black Knight disutradarai oleh Jo Ui-seok yang sebelumnya menggarap film Master, Cold Eyes, dan The World of Silence.

2. Queen Maker

Pemain Queen Maker (Sumber: Netflix)

Drama Korea satu ini juga layak dinantikan. Pasalnya, Queen Maker mendapuk dua aktris papan atas Korea Selatan sebagai pemeran utama, yaitu Kim Hee-ae dan Moon So-ri.

Kim Hee-ae berperan sebagai Hwang Do-hee, direktur perencanaan strategis Grup Eunsung yang ahli dalam membangun image dan mengontrol opini publik. Ia menangani kasus-kasus yang meresahkan perusahaan.

Suatu hari, Hwang Do-hee bergabung dengan kampanye Oh Seung-sook (Moon So-ri) untuk menjadi wali kota Seoul.

Oh Seung-sook adalah seorang pengacara HAM yang sering menentang Grup Eunsung. Ia memutuskan mencalonkan diri sebagai wali kota untuk memperjuangkan yang lemah.

Selama pemilihan, Oh Seung-sook dan Hwang Do-hee kerap bertengkar karena berbeda pendapat. Namun mereka berjuang untuk tujuan akhir yang sama, yaitu menjadikan Oh Seung-sook sebagai wali kota Seoul.

Queen Maker merupakan kolaborasi sutradara Oh Jin-seok (My Sassy Girl, Yongpal) dan penulis Moon Ji-young (Who Are You).

3. Mask Girl

Pemain Mask Girl (Sumber: Netflix)

Drama Korea Mask Girl mempertemukan aktris lintas generasi Ko Hyeon-jung dan Nana sebagai pemeran utama. Drama ini juga dibintangi Ahn Jae-hong dan Yum Hye-ran.

Cerita Mask Girl berdasarkan webtoon dengan judul yang sama. Webtoon ini mendapatkan popularitas besar karena karakternya unik dan plot yang fresh.

Drama Korea ini bercerita tentang seorang karyawan biasa bernama Kim Mo-mi (Go Hyun-jung) yang tidak percaya diri dengan penampilannya. Setiap malam, Kim Mo-mi aktif sebagai streamer atau broadcast jockey (BJ) sambil menutupi wajahnya dengan topeng.

Nana juga berperan sebagai Kim Mo-mi yang telah mengubah penampilannya tanpa bisa dikenali setelah terlibat dalam insiden yang tidak terduga.

Ko Hyun-jung dan Nana akan menampilkan peran yang sama, tapi dengan gaya berbeda, menciptakan karakter yang menarik.

Ahn Jae-Hong berperan sebagai Joo Oh-nam, rekan kerja Kim Mo-mi yang memiliki cinta sepihak. Ia terlibat insiden dengan Kim Mo-mi. Sementara Yum Hye-ran berperan sebagai Kim Kyung-ja, ibu dari Joo Oh-nam.

Mask Girl disutradarai dan ditulis sendiri oleh Kim Yong-hoon, yang memenangkan penghargaan juri khusus Tiger Competition di Festival Film Internasional Rotterdam ke-49 untuk film thriller kriminalnya Beasts Clawing at Straws.

4. Murder Dieary

Pemain The Murder DIEary (Sumber: The Swoon Netflix)

Drama Korea satu ini jelas sayang untuk dilewatkan karena jejeran pemainnya yang bertabur bintang.

Murder DIEary mempertemukan tiga aktor tampan sebagai pemeran utama. Ketiganya adalah Choi Woo-shik, Son Suk-ku, dan Lee Hee-joon.

Berdasarkan webtoon, Murder DIEary adalah serial thriller komedi kelam tentang seorang pria biasa yang tidak sengaja membunuh seorang pembunuh berantai, dan seorang detektif polisi yang mengejarnya.

Choi Woo-shik berperan sebagai Lee Tang, seorang mahasiswa biasa yang tak sengaja membunuh seseorang. Suatu hari ia mengetahui bahwa orang yang dibunuhnya adalah pembunuh berantai.

Ia lalu menyadari dirinya memiliki kemampuan untuk mengindentifikasi orang jahat. Ia kemudian menjadi pahlawan gelap, menghukum orang yang melakukan kejahatan tidak etis di masa lalu.

Son Suk-ku berperan sebagai detektif Jang Nan-gam. Ia terus berada di sekitar Lee Tang dengan intuisi dan instingnya yang seperti binatang.

Sementara Lee Hee-joon memerankan Song-chon, seorang mantan detektif yang melacak keberadaan Lee Tang sendirian.

Murder DIEary merupakan kolaborasi antara sutradara Lee Chang-hee, yang sebelumnya menyutradarai drama Strangers from Hell dengan penulis rookie Kim Da Min.

5. Gyeongseong Creature

Pemain Gyeongseong Creature (Sumber: The Swoon Netflix)

Gyeongseong Creature menjadi drama Korea berikutnya yang bertabur bintang.

Selain mendapuk Park Seo-joon dan Han Soo-hee sebagai pemeran utama, serial Netflix Korea satu ini juga menggaet sederet nama beken sebagai pemeran pendukung seperti Claudia Kim, Kim Hae-sook, Jo Han-chul, dan Wi Ha-joon.

Drama ini mengambil setting di Gyeongseong (nama lama Seoul), Korea Selatan pada 1945.

Jang Tae-sang (Park Seo-joon) adalah orang kaya. Ia dikenal sebagai pria paling menarik di sekitar Bukchon di Gyeongseong. Ia memiliki wawasan yang tajam dan kemampuan bersosialisasi. Ia kemudian terlibat dengan Yoon Chae-ok.

Yoon Chae-ok terkenal sebagai todugun (orang yang menemukan orang hilang). Saat kecil, ia melakukan perjalanan antara Manchuria dan Shanghai, Cina dengan ayahnya. Hidupnya tidak mudah dan pada saat itu ia belajar bagaimana bertahan hidup.

Ibunya hilang 10 tahun yang lalu. Untuk menemukan ibunya, Yoon Chae-Ok tiba di Gyeongseong. Di sana, ia terlibat dengan Jang Tae-sang.

Keduanya kemudian mengikuti serangkaian kasus orang hilang yang misterius dan mereka menemukan kenyataan yang mengerikan.

Meski Gyeongseong Creature belum tayang. Namun, Netflix sudah mengumumkan akan memproduksi season kedua drama ini.

Naskah Gyeongseong Creature sendiri ditulis oleh Kang Eun-kyung dari serial Dr. Romantic dan disutradarai oleh Jung Dong-yoon dari drama hit Stove League.

6. Daily Dose of Sunshine

Pemain Daily Dose of Sunshine (Sumber: Soompi)Pemain Daily Dose of Sunshine (Sumber: Soompi)

Drama Korea bertema medis yang menghangatkan akan kembali hadir lewat drama terbaru Netflix berjudul Daily Dose of Sunshine.

Tak hanya soal ceritanya yang menarik, deretan pemain dan sutradaranya juga menjadi jaminan drama Korea satu ini layak untuk dinantikan.

Daily Dose of Sunshine dibintangi Park Bo-young, Yeon Woo-jin, Jang Dong-yoon, dan Lee Jung-eun.

Sutradara Lee Jae-gyu yang sebelumnya menggarap serial Netflix All of Us Are Dead akan menyutradarai serial ini. Sedangkan naskahnya ditulis oleh Lee Nam-gyu (The Light in Your Eyes) dan penulis rookie Kim Da-hee.

Berdasarkan webtoon berjudul Morning Comes to Psychiatric Wards Too dan pengalaman nyata seorang perawat psikiatri, drama Korea Daily Dose of Sunshine menceritakan kisah perawat Da-eun saat bertemu orang-orang dengan luka hati di bangsal psikiatri.

Park Bo-young akan berperan sebagai Jung Da-eun yang berpindah dari penyakit dalam ke neuropsikiatri. Sebagai seorang pemula, dia kikuk dalam banyak hal, tetapi dia memperlakukan pasien dengan tulus.

Yeon Woo-jin akan berperan sebagai Dong Go-yoon, seorang ahli proktologi dengan kepribadian unik. Ia menemukan dirinya tersenyum saat melihat tindakan tulus Da-eun.

Jang Dong-yoon berperan sebagai Song Yoo-chan. Ia teman dekat Da-eun dan selalu bertengkar dengannya. Namun, ia memiliki luka tersembunyi di balik penampilannya yang cerah.

Lee Jung-eun akan memerankan karakter Song Hyo-shin, kepala perawat yang selalu merawat perawat lain di bangsal psikiatri bersamanya.

7. Chicken Nugget

Pemain Chicken Nugget (Sumber: The Swoon Netflix)

Dinamai dari hidangan ayam goreng Korea yang manis dan pedas (dak gang jeong), Chicken Nugget merupakan serial komedi Drama Korea tentang mesin misterius yang mengubah manusia menjadi ayam goreng.

Kim Yoo-jung, Ahn Jae-hong, dan Ryu Seung-ryong akan membintangi drama ini.

Kim Yoo-jung akan muncul dalam drama sebagai Min-ah, seorang gadis yang secara tidak sengaja berubah menjadi ayam goreng setelah mengira mesin misterius itu membantu orang pulih dari kelelahan.

Ryu Seung-ryong akan berperan sebagai Choi Sun-man, ayah Min-ah. Ia melakukan semua yang ia bisa untuk mengubah putrinya kembali ke bentuk manusia.

Sementara Ahn Jae-hong akan berperan sebagai Go Baek-joong, seorang pemagang yang tidak dapat diprediksi dan naksir sepihak pada Min-ah.

Sutradara Lee Byung-hun akan menggarap serial Chicken Nugget. Ia sebelumnya bekerja dengan Ryu Seung Ryong di film hit Extreme Job dan dengan Ahn Jae Hong di drama populer Melo Is My Nature.

8. The Girl Downstairs

Pemain The Girl Downstairs (Sumber: Netflix)

Suzy dan Yang Se-jong menjadi pasangan baru dalam drama Korea original Netflix terbaru berjudul Lee Doo Na yang juga dikenal dengan judul The Girl Downstairs.

Berdasarkan webtoon dengan judul yang sama, Lee Doo Na adalah drama romantis tentang mahasiswa biasa Won-joon yang bertemu dengan mantan anggota idola K-pop, Doo Na di sebuah rumah kontrakan.

Suzy akan berperan sebagai Lee Doo-na. Ia mantan vokalis utama grup idola populer yang tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya dan tinggal di sebuah rumah kontrakan dekat universitas.

Yang Se-jong berperan sebagai karakter utama pria Won-joon, seorang mahasiswa yang sangat biasa dan tidak memiliki banyak hal untuk dipamerkan. Namun, ia memberi Doo-na tempat untuk beristirahat dengan hatinya yang hangat dan murni.

Sutradara Lee Jung-hyo yang sebelumnya sukses menggarap drama hit Crash Landing on You akan menyutradarai serial The Girl Downstairs. (—)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan