16 June 2024
Indeks
Iklan Dispar Sultra Jelajahi Sulawesi Tenggara

Pasangan Kim Woo Bin dan Shin Min Ah Berdonasi 100 Juta Won untuk Korban Banjir Korea Selatan

  • Bagikan
Kim Woo Bin dan Shin Min Ah (Foto: Xports News)

SULTRATOP.COM – Pasangan kekasih Kim Woo Bin dan Shin Min Ah berdonasi masing-masing 100 juta won atau sekitar 1,1 miliar rupiah untuk korban banjir di Korea Selatan.

Laporan Xports News menyebut, aktris Shin Min Ah menyumbangkan 100 juta won kepada korban yang terkena dampak banjir.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Menurut Hope Bridge National Disaster Relief Association, pada tanggal 16 Juli Shin Min Ah mengirimkan 100 juta won untuk membantu korban banjir dan tanah longsor.

Agensi Shin Min Ah, AM Entertainment, mengatakan, sang aktris memutuskan berpartisipasi dalam donasi dengan keinginan untuk menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada semua orang yang telah menderita kerugian besar akibat hujan deras.

Shin Min-ah disebut-sebut merupakan perwakilan malaikat donasi di industri hiburan. Sebelumnya dia juga menyumbangkan 100 juta won ke Hope Bridge untuk korban kebakaran hutan pantai timur pada 2022 dan 50 juta won untuk korban gempa bumi yang terjadi di Turki.

Sekretaris Jenderal Hope Bridge Kim Jeong Hee berkata berterima kasih kepada Shin Min Ah karena berpartisipasi dalam sumbangan untuk para korban yang putus asa karena kerusakan akibat banjir. “Saya akan melakukan yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Kim Woo Bin yang terang-terangan berkencan dengan Shin Min Ah juga menjadi perbincangan hangat ketika dilaporkan bahwa ia juga menyumbangkan 100 juta won untuk korban banjir pada tanggal 16 Juli.

Untuk diketahui, hujan monsun yang mengguyur wilayah Korea Selatan menyebabkan banjir dan tanah longsor. Hingga Minggu, 16 Juli, sebanyak 37 orang dinyatakan tewas.

Banjir dan tanah longsor juga telah melukai sedikitnya 35 orang dan sembilan orang lainnya hilang.

Bencana ini juga mengubur puluhan rumah, merobohkan pohon, membatalkan penerbangan dan kereta api, serta memutus aliran listrik ke puluhan ribu penduduk.

Hujan monsun yang lebat biasanya terjadi di Korea Selatan pada musim panas, dan topografinya yang bergunung membuatnya rentan terhadap tanah longsor. Namun jumlah korban yang dilaporkan sejauh musim ini lebih tinggi dari biasanya. (—-)

Sumber: Xports News, Nytimes

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan