23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Rayakan Iduladha, Pj Bupati Mubar: Momen Memperbaiki Hubungan dengan Sesama

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo memberikan sambutan pada salat Iduladha 1445 Hijriah/ 2024 Masehi yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Senin (17/6/2024). (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Pemkab Mubar) bersama masyarakat menggelar salat Iduladha 1445 Hijriah/2024 Masehi di lapangan sepak bola Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Senin (17/6/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Mubar, La Ode Butolo mengajak seluruh masyarakat Mubar untuk menjadikan hari raya ini sebagai momentum memperbaiki hubungan, baik kepada sesama manusia dan hubungan dengan Allah SWT.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Mari sama-sama kita manfaatkan momen ini untuk saling memaafkan satu sama lain, agar tercipta keakraban, keharmonisan dan kebersamaan di antara kita. Bersamaan dengan itu, mari kita sama renungkan pelajaran dari Nabi lbrahim dan Ismail yang sangat relevan dan tepat untuk kita hadirkan dalam kehidupan keluarga bermasyarakat serta dalam upaya untuk mengelola pembangunan di Mubar,” kata La Ode Butolo.

Staf Ahli Gubernur Sultra ini menegaskan selama memimpin Mubar ia terus berupaya membangun, guna mencapai kemajuan daerah dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik demi kepentingan masyarakat.

Untuk itu, Butolo mengingatkan empat pelajaran dari Nabi Ibrahim, yakni pentingnya mengalahkan hawa nafsu dengan tauhid, perhatian terhadap negeri, pengorbanan, dan perhatian terhadap generasi muda.

“Mari kita teladani Nabi lbrahim dengan kalahkan egoisme, cintai daerah kita ini dengan berusaha menghadirkan masa depan yang lebih baik. Mari kita kelola semua potensi yang ada dengan sebaik-baiknya. Kami pemerintah daerah akan bekerja keras untuk menunaikan kewajiban dalam rangka memberikan pelayanan tebaik untuk mewujudkan kesejahteraan di Mubar,” ucapnya.

Pelaksanaan salat id ini, turut dihadiri Sekda Mubar, LM Husein Tali, Kepala Kemenag Mubar, Khalifah, seluruh kepala OPD dan camat, para kepala desa di Kecamatan Tiworo Tengah, jamaah dari luar negeri, dan masyarakat sekitar. (—-)

Kontributor: Adin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan