26 May 2024
Indeks

PLN Investigasi Pemadaman Lampu di Kendari dan Wilayah Sultra Daratan Lainnya

  • Bagikan

SULTRATOP.COM, KENDARI – Secara tiba-tiba sebagian wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) terjadi pemadaman lampu total pada Rabu (28/2/2024) sejak sekitar pukul 23.04 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media Sultratop.com, pemadaman lampu tersebut terjadi di seluruh wilayah daratan Sultra meliputi Kota Kendari, Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, dan Bombana.

Iklan Astra Honda Sultratop

Informasi awal yang didapat Sultratop pada pesan berantai di WhatsApp bahwa terjadi padam meluas interkoneksi pada DCC Kendari dengan beban lepas 124 MW meliputi GI Puuwatu, GI Kendari, GI Moramo, GI Andoolo, GI Kasipute, GI Kolaka, GI Unaaha, dan GI Tanassa, sementara beban masuk nihil.

Berdasarkan informasi yang dikeluarkan PLN UP3 Kendari pada akun Instagram resminya @plnup3kendari, khusus wilayah Kendari pada pukul 23.04 Wita telah terjadi gangguan parsial sistem jaringan transmisi 150 Kv, sehingga menyebabkan terjadinya padam meluas yang terjadi di sistem Kendari.

Pihak PLN mengklaim bahwa sedang melakukan proses investigasi agar bisa segera dilakukan penormalan sistem untuk dapat memasok kembali sistem kelistrikan di Kendari.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tulis informasi di akun tersebut.

Pantauan media ini, pada Kamis (29/2/2024) dini hari listrik di wilayah Kendari sudah normal kembali. Namun belum ada informasi lebih lanjut soal pemadaman listrik semalam. (===)

Kontributor: Ismu Samadhani



google news sultratop.com
  • Bagikan