14 July 2024
Indeks

Pemkab Muna Barat Sukses Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut dari BPK

  • Bagikan
PREDIKAT WTP - Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo menerima Opini WTP dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), Dadek Nandemar di kantor BPK RI Perwakilan Sultra, Selasa (28/5/2024).

SULTRATOP.COM –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) sukses meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk ke-8 kalinya secara berturut-turut.

Penyerahan laporan tersebut secara resmi diterima oleh Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo dari Kepala BPK Dadek Nandemar di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sultra, Selasa (28/5/2024).

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Predikat WTP terkini adalah Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Mubar tahun 2023. Sebelumnya yang juga WTP adalah untuk LKPD Mubar tahun 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021, dan 2022.

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengucapkan terima kasih dan bersyukur dapat kembali meraih WTP yang kedelapan kalinya ini. Kata dia, opini WTP ini sangat penting bagi Pemkab Mubar, karena opini ini merupakan citra positif yang menunjukkan bahwa roda pemerintahan telah dikelola secara akuntabel, dan transparan.

“Alhamdulillah, kita (Pemkab Mubar) kembali meraih opini WTP. Opini WTP ini merupakan opini yang diraih Pemkab Mubar delapan kali berturut-turut. Untuk itu, ke depannya opini tersebut harus kita pertahankan,” kata Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo.

Staf ahli Gubernur Sultra ini juga mengapresiasi kinerja seluruh OPD yang telah menyusun laporan keuangan dengan baik. Ia juga mengingatkan kepada seluruh OPD harus memastikan program kegiatan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Mempertahankan opini WTP dari BPK merupakan hadiah istimewa dan berkah dalam kepemimpinan. Untuk itu, mari kita bangun sinergitas untuk mempertahan opini WTP di tahun berikutnya,” ucapnya.

Atas raihan opini WTP ke-8 kali, kata Butolo, tidak luput dari bimbingan dan arahan dari BPK RI terkait pengelolaan keuangan. Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada BPK RI yang telah memberikan bimbingan dan arahan terkait pengelolaan keuangan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPK RI yang telah memberikan bimbingan dan arahan terkait pengelolaan keuangan. Kami mohon maaf apabila dalam menjalankan proses pemeriksaan terdapat hal-hal yang tidak berkenan. Apa yang menjadi rekomendasi BPK RI akan kami dijalankan sehingga pengelolaan keuangan ke depan semakin membaik dan status WTP bisa terus dipertahankan,” tuturnya.

Butolo mengucapkan terima kasih kepada Sekda Mubar, LM Husein Tali dan seluruh OPD yang selalu bersinergi dalam pengelolaan keuangan daerah ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Inspektorat Daedah yang senantiasa melakukan pembinaan dan pengawasan kepada OPD dan desa. (===)

 

Kontributor: Adin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan