24 April 2024
Indeks

Mudik Lebaran Gratis Via Kapal Cepat Rute Kendari-Raha-Baubau Berlangsung 4 Hari

  • Bagikan
Proses pendaftaran tiket kapal mudik gratis pada Kamis (4/4/2024).

SULTRATOP.COM, KENDARI – Pemudik lebaran Idulfitri 2024 dari wilayah daratan Kota Kendari dapat melaksanakan mudik gratis via kapal cepat rute Kendari-Raha-Baubau yang akan dibuka mulai 5 April 2024.

Manager Operasional PT Pelayaran Dharma Indah, Sardif Sarantan mengatakan, pelaksanaan mudik gratis tersebut akan digelar selama 4 hari, yaitu pada tanggal 5, 7, 8, dan 14 April 2024. Kata dia, semua kapal dapat mengangkut penumpang termasuk Expres Bahari 6E, Bahari 5E, Cantika 168, dan Pricilia 99.

Iklan Astra Honda Sultratop

β€œItu semua bisa mengangkut tetapi dilihat kapasitasnya. Kalau kapasitas Bahari 6E kan itu 500 sekian penumpang, berarti kalau kuota mudik gratisnya itu 500 orang bisa tercover,” ungkapnya di Kendari pada Kamis (4/4/2024).

Mudik gratis tersebut akan diadakan pagi dan siang hari. Kata Sardif, kuota pagi sebanyak 270 penumpang dan siang 500 penumpang. Sementara untuk mengantisipasi penumpang umum, pihak PT Pelayaran Dharma Indah akan mengoperasikan 2 kapal di pagi hari dan 2 kapal di siang hari.

Antusias masyarakat yang ingin mudik gratis tersebut terbilang sangat tinggi. Pasalnya, kuota tiket untuk mudik gratis telah habis sejak dibuka 3 hari yang lalu.

Pada saat pendaftaran, calon penumpang diwajibkan membawa KTP asli dan kopian berwarna sebagai dasar yang akan dilampirkan pada tiket kapalnya untuk laporan pertanggungjawaban.

β€œYang jelasnya kami persiapkan untuk pemudik gratis dan penumpang umum sebanyak 4 kapal. Insyaallah bisa tercover semua,” tutur Sardif. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani



google news sultratop.com
  • Bagikan