23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

MAN IC Kendari Resmi Mulai I-Smart Competition, Ada Berbagai Lomba untuk SMP/MTs

  • Bagikan
Pembukaan I-Smart Competition 2024 di MAN IC Kendari Pada hari Selasa 5 Maret 2024.

SULTRATOP.COM, KENDARI – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Kendari kembali melaksanakan acara tahunan mereka yaitu I-Smart Competition Season V. Tema yang mereka usung  adalah “The Depths Ocean of Knowledge” yang artinya ‘Kedalaman Samudra Pengetahuan”.

Pada hari Selasa 5 Maret 2024, MAN IC Kendari, resmi memulai I-Smart Competition 2024 di aula lantai 2 gedung sekolah tersebut. Acara yang dilaksanakan OSIS ini diharapkan dapat berdampak positif bagi nama baik sekolah selaku penyelenggara.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kepala Tata Usaha Kantor Wilayah Kementrian Agama Sulawesi Tenggara, La Rija memberikan sambutan dan membuka I-Smart Competition 2024. Dia berharap agar kompetisi ini bisa menjadi ajang bagi para siswa siswi SMP/MTS mengasah dan meningkatakan kemampuan pada bidang sains maupun seni untuk masa depan yang lebih baik.

“Sekarang kita hidup itu harus berpikir ke depan jangan ke belakang, ” ujar La Rija.

I-Smart Competition Season V

Kegiatan ini memperlombakan 13 jenis cabang lomba  dengan peserta para siswa siswi SMP/MTs/sederajat se-Sulawesi Tenggara (Sultra). Jenis perlombaannya yakni olimpiade IPA, olimpiade IPS, olimpiade Matematika, lomba cepat tepat (LCT) IPA, LCT IPS, LCT Matematika, debat Bahasa Indonesia, debat Bahasa Inggris, Story Telling, rangkingan 1, poster digital, dan cabang lomba baru yaitu liputan berita.

Misal dalam lomba peliputan berita, masing-masing SMP/MTs mengutus tim yang terdiri dari tiga orang. Untuk perlombaan, setiap tim membuat liputan berita (video dan artikel) selama I-Smart Competition berlangsung.

“Semoga semua peserta se-Sulawesi Tenggara ini bisa mengenal MAN Insan Cendekia Kota Kendari sehingga sekolah ini semakin terkenal” ujar Lasrif Talayansa selaku Ketua Pelaksana I-Smart Competition.

Turut hadir dalam pembukaan, Kepala MAN IC Kendari, guru-guru dan seluruh staf MAN IC KENDARI. Selain itu juga turut hadir seluruh siswa siswi MAN IC Kendari, serta para peserta siswa SMP/MTs yang jadi peserta lomba. (===)

 

Penulis: Muhammmad Daif Alfayez (Siswa Ekskul Jurnalistik & Broadcasting MAN IC Kendari)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan