19 April 2024
Indeks

Kemenkumham RI Salurkan Bantuan untuk Yatim Piatu dan Dhuafa Terdampak Banjir di Kendari

  • Bagikan
Foto bersama usai penyaluran bantuan oleh Kemenkumham RI untuk yatim piatu dan dhuafa terdampak banjir di Kendari. (Ismu/Sultratop.com)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI menyalurkan bantuan untuk yatim piatu dan kaum dhuafa yang terdampak banjir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan tersebut disalurkan langsung pada Selasa (26/3/2024) oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto yang juga menjabat sebagai Pj Gubernur Sultra, didampingi jajaran Kemenkumham RI, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Sekda Sultra, Pj Wali Kota Kendari, dan lainnya.

Iklan Astra Honda Sultratop

Andap menyampaikan terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI serta jajarannya atas empati dan sumbangan yang diberikan kepada masyarakat terdampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Kota Kendari.

“Tadi kita distribusi ke tiga kelurahan, Kampung Salo, Sodoha, dan Sanua berupa makanan dan uang tunai. Semoga ini bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang tertimpa musibah,” ungkap Andap.

Adapun total bantuan yang disalurkan tersebut yaitu Rp196,7 juta terdiri dari Kelurahan Kampung Salo sebesar Rp95,2 juta, Kelurahan Sanua Rp58,8 juta, dan Kelurahan Sodoha sebesar Rp42,7 juta.

Kata Andap, berdasarkan hasil pendataan, total yatim piatu dan kaum dhuafa yang terdampak banjir pada tiga kelurahan tersebut yaitu sebanyak 280 keluarga. Uang bantuan telah disalurkan kepada masing-masing lurah untuk disalurkan pada masyarakatnya itu.

“Masing-masing orang menerima Rp500 ribu per orang ditambah dengan sembako,” tambah Andap.

Ia harap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat. Ia juga berharap wilayah Sultra bisa terhindar dari bencana hidrometeorologi akibat intensitas hujan yang tinggi. (——)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

  • Bagikan