21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Ikut Uji Kelayakan dan Kepatuhan, Aksan Jaya Optimis PPP Gabung Koalisi

  • Bagikan

SULTRATOP.COM, KENDARI – Bakal Calon Wali Kota Kendari Aksan Jaya Putra (AJP) mengikuti uji kelayakan dan kepatuhan (UKK) di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rabu (22/5/2024) malam.

Dalam UKK tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sultra ini ditanyakan seputar visi-misi membangun Kota Kendari termasuk sinergitas dengan partai berlambang kabah itu ke depannya.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Semua saya paparkan terkait dengan permasalahan Kota Kendari beserta solusi atau program apa untuk mengentaskan masalah yang ada,” kata Aksan Jaya Putra.

Aksan Jaya Putra mengaku optimis PPP bakal bergabung dalam koalisi “Kendari Bisa” di Pilwali Kendari nanti. Dengan modal kekuatan Golkar Kendari 6 kursi dan PPP 1 kursi kata dia, sudah mencukupi syarat mendaftar di KPU 27 Agustus 2024.

“Syarat mendaftar 7 kursi. Golkar dan PPP sudah cukup 7 kursi atau sudah memenuhi syarat 20 persen dari total kursi DPRD Kota Kendari sebanyak 35 kursi,” ujarnya.

Selain itu, Aksan juga telah mendaftar dan mengikuti uji fit and proper test di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, dan Partai Demokrat. Saat ini dirinya sedang menunggu panggilan uji fit and proper tes Partai NasDem.

Sebagai informasi, sebelum AJP telah mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari periode 2024-2029 melalui surat bernomor 173/DPC.PD KENDARI/V/2024 tanggal 16 Mei 2024 tentang Usulan Bakal Calon Wali Kota Periode 2024-2029.

Dua diantaranya isi surat tersebut meminta AJP melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai politik sahabat agar segera terpenuhipersyaratan dukungan minimal 20 persen koalisi partai politik untuk menjadi Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Kendari.

Kedua, mencari dan mengusulkan Calon Wakil Wali Kota Kendari. Ketiga, melaporkan hasil survei terkini dan koalisi Partai Politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Penulis: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan