18 April 2024
Indeks

DPRD Kendari akan Kawal Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran

  • Bagikan
Subhan

SULTRATOP.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari akan mengawal harga kebutuhan pokok masyarakat pada Ramadan dan menjelang perayaan lebaran Idulfitri 2024.

Ketua DPRD Kendari Subhan mengatakan, pengawalan harga kebutuhan pokok ini sudah menjadi kegiatan rutin DPRD Kendari yang dikomandoi komisi II, yang bermitra dengan dinas perdagangan dan stakeholder terkait.

Iklan Astra Honda Sultratop

Sehingga pengawasan dan pengawalan terhadap harga kebutuhan pokok masyarakat tentunya sudah terjadwalkan.

” Yang pertama ketersediaan kebutuhan pokok menjelang Idulfitri. Kedua, untuk mengecek jangan sampai ada kenaikan harga yang terlalu signifikan atau jangan sampai ada kelangkaan,” ungkapnya di Kendari pada Minggu (24/3/2024).

Kata Subhan, hal tersebut dilakukan agar ada langkah-langkah DPRD yang disampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk mengambil tindakan mengendalikan harga dan menyediakan yang dibutuhkan masyarakat.

Langkah tersebut diharapkan dapat memberikan perlindungan ekonomi bagi masyarakat Kota Kendari dan memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat dapat merayakan lebaran dengan tenang dan nyaman.

Untuk itu, DPRD Kendari berkomitmen bekerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait guna memastikan ketersediaan dan stabilisasi harga bahan pokok di pasaran. (—–)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan