24 May 2024
Indeks

Cari Koalisi, AJP Mantapkan Diri Maju Calon Wali Kota Kendari

  • Bagikan
Aksan Jaya Putra (AJP)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah berhasil terselenggara. Kini masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya Kota Kendari akan kembali dihadapkan dengan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2024.

Nama-nama publik figur baik yang sudah tersohor maupun yang awam akan ikut bertarung dalam helatan pemilihan lima tahunan ini. Para kandidat yang akan bertarung, beberapa di antaranya anggota legislatif yang lolos dalam pilcaleg tahun ini.

Iklan Astra Honda Sultratop

Salah satunya Aksan Jaya Putra (AJP), anggota DPRD Sultra yang kembali terpilih untuk periode kedua.

Aksan yang meraup 15.619 suara pada pilcaleg kemarin makin mantap untuk maju sebagai calon Wali Kota Kendari.

Pemilik tagline Kendari Bisa itu mengatakan, terkait pilwali nanti, Partai Golkar di Kota Kendari akan berkoalisi dengan partai lain. Hal itu mengacu pada perolehan 6 kursi kader Golkar yang lolos di DPRD Kota Kendari pada pilcaleg kemarin.

“Jadi posisi sekarang sisa kita melihat bahwa Partai Golkar di Kota Kendari mendapatkan 6 kursi, otomatis kita harus koalisi,” ungkap AJP di Kendari, Kamis (29/2/2024)

Selanjutnya, menurut Aksan, pihaknya akan membuka komunikasi dengan beberapa partai yang akan berkoalisi dengan Partai Golkar nanti.

“Dalam waktu dekat ini kita akan bertemu dengan beberapa partai karena kita harus membuka pembicaraan bagaimana deal-dealnya. Sehingga nanti kita bisa pastikan Golkar dan koalisinya bisaĀ  mengusung satu paslon,” jelas Aksan

Kemudian terkait wakilnya nanti, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini menyebut bahwa hal tersebut tergantung hasil komunikasi dengan lintas partai.

“Mengingat waktu juga sudah tidak terlalu lama karena jadwal pendaftarannya dibuka pada Agustus. Oleh karena itu memang kita harus mempersiapkan diri dari sekarang dengan memfinalkan koalisi siapa calon wakil nanti,” beber Aksan Jaya Putra

Sehingga hasil koalisi antarpartai ini cepat tersosialisasikan. Dalam waktu dekat ini Aksan memastikan akan segera mengumumkan calon yang akan berpasangan dengan dirinya.

“Mungkin dalam waktu tidak cukup lama segera akan kita tahu Golkar akan koalisi dengan siapa dan calon wakil saya (AJP) juga siapa. Tentunya komunikasi terus kita lakukanĀ terhadap kader-kader dan politisi yang siap bertarung di Pilwali Kota Kendari,”

“Karena untuk di Golkar sendiri diberikan beberapa surat tugas. Saya kira DPP Partai Golkar akan melihat survei siapa yang layak untuk mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk Pilwali nanti,” tutup Aksan Jaya Putra. (—–)

Penulis: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan