19 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

BMKG Imbau Masyarakat Sultra Waspada Musim Kemarau

  • Bagikan
BMKG Imbau Masyarakat Sultra Waspada Musim Kemarau
Ilustrasi (Foto Internet)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk waspada musim kemarau.

Kepala Stasiun Klimatologi Konawe Selatan (Konsel) Aris Yunatas mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya juga sudah mengusulkan kepada Pemprov Sultra, dalam hal ini Pj Gubernur Andap Budhi Revianto untuk mengambil langkah-langkah dalam menghadapi musim kemarau.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Kami telah presentasikan kepada gubernur untuk mengambil langkah-langkah kewaspadaan terhadap kekeringan ekstrem di wilayah Sultra,” ungkap Aris saat dihubungi belum lama ini.

Kata Aris, potensi kemarau di wilayah Sultra bisa berlangsung tiga sampai empat bulan. Hal itulah yang perlu diantisipasi. Musim kemarau tahun 2024 ini diperkirakan akan terjadi mulai dari Juli sampai dengan Oktober.

Aris menambahkan, saat menghadapi musim kemarau ada alternatif lain seperti water bombing. Selanjutnya ada juga yang memanen embun untuk kebutuhan pada musim kemarau.

“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat dan pemerintah daerah agar melakukan persiapan dalam menghadapi musim kemarau,” ujarnya. (—)

Kontributor : M5

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan