25 July 2024
Indeks

AJP Sumbang Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Kemaraya

  • Bagikan
Aksan Jaya Putra (AJP) menyalurkan sumbangan air bersih untuk warga di Jalan Bunga Kolosua hingga kawasan Palapa Puncak di Kelurahan Kemaraya, Kota Kendari, pada Jumat sore, 27 Oktober 2023. (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) menyalurkan sumbangan air bersih untuk warga di Jalan Bunga Kolosua hingga kawasan Palapa Puncak di Kelurahan Kemaraya, Kota Kendari, pada Jumat sore, 27 Oktober 2023.

Ketua Tim Pemenangan AJP Nanang Supratman mengungkapkan, bantuan air bersih kepada warga yang kesulitan air merupakan kewajiban bagi pemerintah dan wakil rakyat yang duduk di parlemen untuk turun tangan.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Jadi ini menjadi kewajiban tidak hanya bagi Pak Aksan sebenarnya, tapi seluruh anggota DPRD. Namun, lebih awal Pak Aksan melalui program AJP Peduli memang telah menyalurkan bantuan setiap tahun kepada masyarakat bukan hanya air bersih. Bahkan, tahun-tahun sebelumnya, banjir pun turun tangan dan lainnya,” ungkap Nanang.

Nanang memaparkan, pada musim kemarau tahun ini, terdapat wilayah di Kota Kendari yang betul-betul terdampak krisis air bersih dan Aksan merespons permintaan warga itu melalui program AJP Peduli.

“Untuk di Kelurahan Kemaraya ini ada tiga permintaan. Satu di Palapa Puncak, RT 04 dan nanti di Jalan Bina Guna serta lokasi lainnya. Kondisi seperti ini harusnya mendapat perhatian besar dari anggota DPRD,” katanya.

Warga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian AJP yang membantu kesulitan mereka dalam hal ketersediaan air bersih.

“Terima kasih kepada Pak Aksan atas perhatiannya. Kalau kami diperhatikan begini, pasti kami memberi perhatian juga,” ujar Marni, salah seorang warga setempat.

Penyaluran air bersih di kawasan Kemaraya ini berlangsung dramatis. Beberapa penyalur air tidak siap melalui medan jalan yang menanjak tajam, membuat tim AJP Peduli khawatir program tidak bisa jalan.

Namun ketika tim AJP Peduli mencoba menghubungi salah satu tim penyalur air di Punggolaka, mereka menyatakan siap dan sudah terbiasa melalui medan sulit.

Program AJP Peduli berupa penyaluran air bersih di dua titik Kelurahan Kemaraya ini berjalan lancar mulai pukul 16.00 WITA hingga malam. (—-)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan